by

WAKAPOLRES TAPSEL SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS DI HUTARAJA

PALAS -Bertujuan menciptakan kondisi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, Wakapolres Tapsel, Kompol Syafaruddin Hasibuan, SH melakukan kegiatan sosialisasi tentang sistem keamana, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepada sejumlah kelompok masyarakat di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kamis (22/3) malam.

“Sosialisasi kamtibmas harus terus kita sosialisasikan ke setiap lini dan kelompok atau komponen masyarakat di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Palas, agar masyarakat Palas benar-benar memahami arti pentingnya sistem kamtibmas yang mantap dan prima di masyarakat kita,” sebutnya.

“Sistem dan mekanisme sosialisasi kamtibmas kita lakukan secara rutin dan terus menerus, dari satu kelompok masyarakat ke kelompok masyarakat yang lainnya. Malam ini, kami bertatap muka dengan kelompok masyarakat Paguyuban Jawa Plus Palas. Alhamdulillah masyarakat di sini berkenan menerimanya,” terangnya.

Dikatakannya, sosialisasi kamtibmas terus diprogramkan oleh jajaran  Polres Tapsel ke seluruh daerah wilayah hukumnya, dalam rangka menekan angka dan kejahatan kriminalitas di masyarakat. Mengingat, akhir-akhir ini, angka kejahatan dan kriminalitas di masyarakat, seperti pencurian sepeda motor, pencurian sawit, kejahatan narkoba, masih saja terjadi.

“Harapan kita, dengan gencarnya kita lakukan sosialisasi kamtibmas di masyarakat, masyarakat kian sadar dan meningkatkan kewaspadaan dini untuk menangkal dan mencegah aksi kejahatan yang bisa saja terjadi kapan saja. Juga, para pelaku kejahatan akan berkurangdi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Jawa Plus, Warsono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah jajaran Polres Tapsel yang terusmelakukan kegiatan sosialisasi kamtibmas hingga ke akar rumput, atau masyarakat bawah.

“Kami dari kelompok masyarakat Paguyuban Jawa Plus Palas, mendukung upaya cipkon kamtibmas yang dilakukan Polres Tapsel lewat sosialisasi kamtibmas, yang gencar dilakukan hingga malam hari sepertiini,” katanya.

“Kami akan menerapkan pola cipkon kamtibmas yang telah disampaikan oleh Wakapolres tadi, kepada masyarakat kami, agar masyarakat kami juga memahami arti pentingnya cipkon kamtibmas ini, dalam rangka mengurangi tindak kejahatan dan kriminalitas di tengah-tengah masyarakat kita,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed