by

JOKOWI BERSAMA IBU NEGARA IRIANA MELAKUAN KUNKER KE PESANTERN MUSTOFAWIYAH-MADINA

MANDAILING NATAL- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pesantren Musthafawiyah di Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/3).

Turut dalam rombongan Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Dengan menumpang pesawat kepresidenan RJ-85 setelah berkunjung ke Batam, Presiden bersama rombongan disambut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan pejabat daerah saat tiba di Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah, sekitar pukul 18.22 WIB.
Dalam kunjungan kerjanya ke Tapanuli Tengah selama tiga hari yang dijadwalkan, Presiden akan ke Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, untuk meninjau dan meresmikan Titik Nol Tugu Islam Indonesia yang sangat ditunggu-tunggu warga masyarakat daerah Barus, Jumat (24/3).
Kemudian Presiden Jokowi akan menuju Pesantren Musthafawiyah untuk bersilaturahmi dengan para ulama dengan tajuk Silaturahmi Nasional (Silatnas).
“Presiden akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok santri putra dan kemudian dilanjutkan peletakan batu Asrama Haji Madina,” ujar Wakil Ketua Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), Asril Pasaribu.
Jokowi juga akan mengikuti serangkaian kegiatan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Madina berupa, pemberian sertifikat tanah untuk masyarakat, dan perkenalan sekaligus mencicipi kopi Arabika Mandailing, hasil pertanian di sana.
Selain itu, Presiden Jokowi tidak akan lupa untuk membagi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan di Tapian Sirisiri Syariah. (dRadioqu/raja)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed