by

LPTTN Sosialisasikan Casis SMA Taruna Nusantara di Banyumas

Banyumas – Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) selaku pengelola SMA Taruna Nusantara melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara Tahun Penerimaan 2020/2021 bekerjasama dengan Korem 071/Wijayakusuma, Sabtu (30/11/2019) di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0701/Banyumas, Purwokerto, Banyumas.

Kolonel (Purn) Drs. Musofifin, Kabagren Usaha mewakili Ketua Panitia Sosialisasi LPTTN YKPP menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk lebih mengenalkan lagi tentang keberadaan SMA Taruna Nusantara, sekaligus mencari potensi-potensi generasi muda penerus bangsa terbaik dari wilayah Banyumas, dalam rangka membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki mental kejuangan yang tinggi, berkebudayaan yang bercirikan kenusantaraan, serta memiliki daya saing nasional maupun Internasional.

“Secara umum, SMA Taruna Nusantara bertujuan untuk membangun pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia, karena disana para siswa akan mempelajari yang tidak didapatkan di SMA atau SMK yang lain,” ujarnya.

Iapun berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, anak-anak SMP di Banyumas, dapat menyiapkan diri dari sekarang jika berminat untuk mendaftarkan diri di SMA Taruna Nusantara. Para siswa akan bersaing dengan perwakilan lainnya dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, dan setiap tahun penerimaan harus terdapat perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia.

“Sekarang yang sudah selesai atau yang sudah alumni dari Taruna Nusantara, tidak harus mengikuti Akademi TNI atau Akpol tetapi bisa untuk menjadi yang lain. Beberapa lulusan pun ada yang melanjutkan ke profesi lainnya, seperti dokter. Bahkan lulusan lainnya ada yang telah menjadi Profesor disebuah Fakultas,” jelasnya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han yang diwakili Kasipersrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Harton, S.Pd. mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan panitia sosialisasi LPTTN dan YKPP selaku pengelola SMA Taruna Nusantara di Banyumas.

Dikatakan, SMA Taruna Nusantarsa Magelang merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan berbegara, tampil sebagai salah satu alternatif pilihan bagi putra-putri kita. “Terkait dengan hal tersebut, maka maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagai sarana untuk mengenalkan lebih dekat tentang keberadaan SMA Taruna Nusantara. Yang sekaligus untuk mencari potensi-potensi generasi muda penerus bangsa terbaik di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Untuk dididik menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki mental kejuangan yang tinggi, berkebudayaan nusantara serta memiliki daya saing nasional maupun internasional”, terang Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasipersrem 071/Wijayakusuma.

Sosialisasi penerimaan calon siswa SMA Taruna Nusantara dihadiri ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, baik negeri maupun swasta, para guru pendamping dan perwakilan orang tua casis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed