by

Ops Cipkon, Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung Dengan Tim Cek Kesehatan Para Pengunjung Karaoke dan Hotel

LEBAK-Kepolisian Resor Lebak Polda Banten  melaksanakan Apel Persiapan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon)  di Mako Polsek Rangkasbitung, Sabtu, (30/11/2019) sekitar 21.30 Wib.

Apel dipimpin  Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno, S IK, di dampingi Kasat Binmas Polres Lebak AKP Hero, SH, Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana, SH,  dr Taufik, Ps Paurkes Bag Sumda Bripka Eriawansyah dan diikuti oleh anggota siaga dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

“Malam ini kita melaksanakan Ops Cipkon dengan sasaran tempat hiburan dan hotel yang berada di Wilayah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang akan memeriksa kesehatan pengunjung,” ungkap Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, S IK yang disampaikan Kabag Ops AKP Rahmat Sampurno, S IK.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Kabupayanya Lebak memeriksa kesehatan dengan mengambil sampel darah para pengunjung.

Pengelola Program HIV AIDS Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Lenny Faridah, SKm mengatakan berkoordinasi dengan Kepolisian Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung.

“Untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dalam rangka Hari HIV Sedunia, untuk memutus mata rantai penyakit menular HIV di wilayah Kabupaten Lebak,” katanya.

Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak AKP Ugum Taryana, SH di dampingi Kasat Binmas AKP Hero, SH, mengatakan Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan telah melaksanakan Cipkon di tempat hiburan, karaoke dan telah memeriksa kesehatan terhadap pengunjung sebanyak 47 orang.

“Kami juga  melakukan pendataan identitas dan melakukan pembinaan pengunjung tersebut,” pungkasnya.

“Untuk hasil dari Sample darah menunggu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak,” lanjutnya.

(abdul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed