by

DISUPORT DUA ANGGOTA DPRD ROHUL, PERINGATAN HGN  KE 74  PARA GURU DI MAHATO GELAR BERAGAM LOMBA OLAHRAGA

ROKAN HULU-Momen Hari Guru Nasional (HGN)  ke 74 Tahun 2019,   masyarakat Desa Mahato persiapan mengadakan Tournament perebutan Piala DPRD Rokan Hulu (Rohul)  S Lumban Gaol (Labora) dari Fraksi PDI P dan Mukhlizar SH dari Fraksi Demokrat Sabtu (30/11/2019)  di Lapangan Sekolah Dasar Negri  (SDN)  029 Tambusai Utara, Rohul.

Bertindak sebagai, Panitia Penyelenggara yakni Syarifman Zani SPd bersama Seketaris, Amalan Munte SPd,  Bendahara Zuhardi SPd  dan lainnya.

Kegiatan  itu,  juga dihadiri Camat Tambusai Utara H Mastur S Sos, MSi,  Kapolsek Tambusai Utara diwakili Brigadir Jupri Lumban Gaol, Danramil 11  KPR /  0313  Kapten M Fadhil, Bhabinsa Serda Ependi Simbolon,  Kades Mahato Induk Firiadi.

Kemudian,  para  kades desa persiapan, para guru-guru, kepsek untuk ikut perlombaan, teristimewa Tokoh masyarakat, sekaligus pembina olah raga yang peduli dengan kemajuannya,  dari Simpang KUD Pasir Putih CV Mitra Marganda yakni Togu Lumban Gaol. Adapun perlombaan antara lain,   Sepak Bola Mini Soccer, Bulu Tangkis, Batminton dan senam kebugaran jasmani.

Perlombaan ini mengikutsertakan  para guru dan kepala sekolah, dari setiap desa persiapan  dan tingkat sekolah dasar. “Karena  tournament ini untuk memeriahkan peringatan di HGN tahun 2019,”  kata  Ketua Panitia melalui Wakil, Zuhardi SPd

Beliau menyampaikan peringatan hari guru ini, bukan momen kepentingan pribadi. Tapi untuk menambah hubungan para guru-guru semakin akrab, bekerjasama dalam membentuk persatuan dan kemajuan sekolah  di Tambusai Utara.

“Kami harap, karena hari guru bukan hanya tahun ini saja, maka telah diadakan piala bergilir, jadi mari kita tingkatan hari guru ini dengan kemerihan untuk kebersamaan sekolah, khusunya di Mahato,”  ucapnya.

Masih di tempat yang sama,  Kades Mahato Firiadi  mengatakan pihaknya sangat bangga kepada para  Anggota DPRD Rohul  yang ada di Desa Mahato.

“Dengan  adanya dua dewan  bisa saling berkomunikasi dan bekerjasama dalam menciptakan program yang baik dengan para guru guru dan juga desa persiapan, selalu siap,”  katanya.

Selanjutnya,  Anggota DPRD Rohul Mukhlizar SH, menyampaikan  pihaknya selalu ada buat warga masyarakat, khususnya warga Mahato sekitarnya.

“Dengan harapan mari kita bentuk kesatuan dengan kerja secara kebersamaan, kami bersama  Sikfikal Lumban Gaol siap untuk menggalakan kemajuan desa kita,” katanya.

“Apalagi momen utama untuk kepentingan umum, kemungkinan dalam bulan 12 Desember  2019, pertengahan akan diadakan reses, maka dalam reses nantinya dalam disimpulkan bergai macam pembangunan dan aspirasi yang perlu disampaikan kepada kami,” ucap Mukhlizar.

Kemudian,  Camat H Mastur S Sos MSi,  menyampaikan sungguh sangat luar biasa di tahun ini untuk desa Mahato.

“Adanya dua dewan dapat menciptakan suasana keharmonisan secara kekeluargaan, siapa yang tak merasa terharu,” katanya.

“Kami juga bangga terhadap tokoh masyarakat simpang KUD  dan juga pembina olah raga  yang bisa menjaga keharmonisan hubungan antar sesama sekolah dari 21 sekolah dasar yang ada di Desa Mahato, apalagi CV Mitra Marganda yang punya andil peduli terhadap kegiatan sekolah.

“Adanya hari guru, maka moment yang akan diciptakan dalam kegiatan olah raga  ini suatu kemeriahan buat kita bersama,” kata camat H Mastur S Sos MSi.

Seterusnya,  Tokoh Masyarakat dan juga pembina olah raga Simpang KUD  Pasir Putih dari CV Mitra Marganda,  Togu Lumban gaol, beserta DPRD Rohul  dari Fraksi PDIP Sikfikal Lumban Gaol telah menyambut hangat dengan kemeriahan di hari guru.

“Maka dari DPRD Rohul  dan CV Mitra Marganda telah memberikan sumbangsih baju seragam buat seluruh SD yang ada di Mahato memeriahkan acara ini dengan nilai sekitar Rp 24 juta,”   kata tokoh masyarakat  Togu Lumban Gaol

Terlihat sebelum pertandingan di mulai diadakan pemotongan nasi tumpeng dilaksanakan  para dewan, camat maupun Danramil, pihak CV Mitra Marganda serta panitia penyelenggara HGN ke 74 yang begitu  meriah buat  masyarakat Mahato Raya khususnya.

(A Yani)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed