by

Barang Bukti Bertambah, Penasehat Hukum Terdakwa Minta Penyidik Polres Bone Dihadirkan Sidang Berikutnya

BONE–Kasus persidangan Narkoba atas nama tersangka Laga bin Kadir menjadi pertanyaan bagi Tim Penasehat Hukum terdakwa saat persidangan berlangsung

Terdakwa laga yang ditangkap  pihak Satuan Narkoba Polres Bone Syamsu Alama dan H Anwar di Bottoe jalan KH Syamsuddin Bajaoe.

Beberapa waktu lalu saat persidangan muncul perbedaan pendapat antara penasehat Hukum terdakwa A Harun Nur SH dan Rahmawati SH dengan Jaksa penuntut Umum (JPU) Hasmiah SH MH.

Menurut Penasehat Hukum terdakwa dari LBH Bhakti Keadilan Bone A Harun Nur SH dan Rahmawati SH saat ditemui Senin (2/122019) mengatakan,
hal itu dipicu, karena dalam perkara nomor registet perkara 259/Pid.Sus/PN.Wtp.

Tim Penasehat Hukum terdakwa meminta kepada Jaksa Penuntuk Umum (JPU) melalui Majelis Hakim agar Penyidik Polres Bone dihadirkan dalam persidangan berikutnya, karena ada beberapa ke ganjalan dalam berkas perkara terdakwa

Seperti Berita acara penyumpahan saksi di kepolisian karena ada 1 saksi menerangkan dalam persidangan tidak pernah disumpah baik sebelum dan sesudah Di BAP.

Namun saksi bertanda tangan dalam berita acara pengambilan sumpah/jani saksi mengenai Penangkapan Lanjutan.

Dalam berita acara penyitaan barang bukti disita 1 sachet sabu ukuran kecil yang tersiimpan dalam plastik klip bening dengan berat 0,0442 gram.

Namun barang bukti sampai di pusat laboratorium Forensik Polri Cabangakassar BB tersebut bertambah beratnyag menjadi 0,0610 gram

Yang menjadi pertanyaan siapa yang menanbah BB itu. Tenggang waktu penyitaan barang bukti dan kepolisian dengan pemberitahuan dan permohonan penetapan status barang bukti narkotika kejaksaan Negri Bone.

Berpedoman pada berkas tersebut, maka Tim Penasehat Hukum terdakwa meminta agar penyidik Polres Bone yang menangani perkara tersebut agar dihadirkan dalam persidangan berikutnya kalau perlu Kasat Narkoba Polres Bone yang dihadirkan dalam persidangan.

 

(aida)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed