by

LURAH MATARAN SOSSOK  FOKUS PRASARANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

ENREKANG-Kelurahan Mataram Sossok, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang masis dalam proses pencairkan anggaran kelurahannya dengan total sebesar Rp 185 juta lebi.

Dengan adanya dana Kelurahan Mataram Sossok Cakke sangat membantu perekonomian masyarakat, apalagi petani kalau panen, karena jalan lingkungan sudah baik.

Dana itu akan dibagikan kepada Tiga lingkungan yang ada di Kelurahan Mataram Sossok  agar dapat mengurangi biaya beban trasnportasi petani.

“Nanti akan digunakan untuk sarana dan prasarana serta untuk pemberdayaan masyarakat,” ujar Lurah Mataram Sossok, Anggeraja Eko Soerifto Lodi S STP Saat dikomfirmasi  awak media di Kantornya Senin, (2/12/2019).

Besaran nilai yang akan turun  ke Kelurahan Mataran di mulai dari pembangunan infrastruktur jalan rabat beton penyambung antara lingkungan lingkungan Sossok 1, lingkungan Sossok 2 serta lingkungan Belalang dengan luas ukuran lebih 300 meter dari tiga lingkungan.

Lurah Mataran Eko Soerifto Lodi S STP mengharapkan anggaran itu sesuai dengan peruntukannya di dalam juklak dan juknis yang sudah ditetapkan.

“Jadi tidak bisa keluar itu dari dua hal itu. Yaitu sarana dan prasarana dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Anggaran dana kelurahan itu saat ini masih belum dicairkan. Namun semua perkerjaan sudah selesai dengan belum tercairnya anggaran kelurahan bukan menjadi kendala buat kami di kelurahan

“Kita masih belum tau kapan pastinya pencairan dana kelurahan itu. Tapi yang pasti dananya itu sudah ada disiapkan,” ujarnya.

(Rahmat Hidayat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed