by

Demi Tugas, Koramil 07/Pasar Baru Selalu Aktif Jalin Silaturahmi Dengan Pangulu

Simalungun | Personel Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu NR Sianturi turut serta melaksanakan Komunikasi Soisal (Komsos) dengan pangulu nagori Pengkolan bapak Rohaman Sinaga, kaur pemerintahan bapak Iqbal Dhiafakhri dan warga di Nagori Pengkolan Kecamatan Bosar Maligas dalam rangka silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan appem dan warga di nagori binaan, Senin (02/12/2019).

Untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah desa yang mungkin terjadi, baik kejadian yang disebabkan alam maupun kejadian tindak kriminal lainnya.

Pangulu nagori Pengkolan bapak Rohaman Sinaga mengungkapkan keakraban bapak Babinsa dari koramil, yaitu sungguh sangat dibanggakan. “Karena kami warga desa memang masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari koramil dan Polsek, dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang sering timbul di masyarakat,” katanya.

Saya sebagai kepala desa/Pangulu hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak Babinsa dari koramil 07/PB dalam setiap ada kegiatan di desa/nagori, imbuhnya.

Sementara itu Babinsa koramil 07/PB Koptu NR Sianturi menyatakan, kegiatan seperti ini sudah dijadwalkan setiap waktu, apalagi di bulan ini. “Seperti saat ini dengan harapan kami tidak ketinggalan informasi tentang situasi wilayah yang menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Di samping untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, komunikasi sosial ini juga sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program yang akan dilaksanakan Koramil tentang keamanan desa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed