by

Jalin Silaturrahmi, Babinsa Ramil 06/Perdagangan Gelar Komsos Bersama Pengrajin Kerupuk Emping

Simalungun | Dengan cara Komunikasi Sosial Cek usaha UKM Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Pelda Purnomo melaksanakan kegiatan komsos bersama Ibu Suyati seorang pengrajin kerupuk emping di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (02/12/2019).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, dan juga dapat memberikan Motivasi bagi pembuat Kerupuk Emping dalam pengembangan Usaha Kerupuk Emping,” terang Pelda Purnomo.

Menurut Purnomo , Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu ia mengharapkan para Babinsa yang ada di Koramil 06/Perdagangan untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya seperti UKM yang di miliki ibu Suyati seorang pengrajin kerupuk emping di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar. “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup purnomo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed