by

Terimakasih Pak Tentara : Danramil 10/Balimbingan Bersmaa Personelnya Rehap RLTH di Huta Sorba

Simalungun | Komandan Koramil 10/Balimbingan Kapten CHB Bukti J Tampubolon bersama anggotanya bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH) yang terletak di Huta Sorba Nagori Tonduhan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Senin (02/12/2019).

Kapten CHB Bukti J Tampubolon yang ikut terjun merehab rumah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah yang kurang layak ditempati. Dengan bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan sebagai seorang Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, sudah barang tentu tahu akan kondisi rakyat binaanya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat. Karena yang dimiliki ilmu membuat rumah (pertukangan) maka dengan cara inilah yang dilakukan membantu kepada warga binaanya.

Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini seperti untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat. Karya bhakti merupakan senjata Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, tegas Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed