by

IKUT TAURAN, POLSEK BANGKALA AMANKAN BELASAN  PELAJAR  

JENEPONTO-Personil Polsek Bangkala mendatangi TKP perkelahian antar siswa di Lingkungan Panaikang, Kelurahan Bontorannu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Selasa (3/12/ 2019) Pukul 09.00 Wita.

Sejumlah Personil Polsek Bangkala mengamankan 16 siswa dari 2 sekolah yang berbeda yaitu 14 siswa dari SMA Babulsalam DDI Kassi Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto dan 2 orang siswa dari SMK Harapan Nusantara Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Setelah diamanakan belasan siswa Kapolsek Bangkala IPTU Bahtiar, S Sos, SH, MH di dampingi Waka Polsek IPDA Jajji Karim, SH serta Bahbinkamtibmas Kelurahan Bontorannu BRIPKA Sudirman memberikan Pembinaaan kepada 16 siswa tersebut dengan memberikan hukuman.

“Kita berikan pembinaan fisik dan adapun tujuannya untuk setiap perbuatan tidak baik pasti ada sanksinya,”  katanya.

“Kemudian, pembinaan kerja bhakti yaitu bertujuan serta maknanya bahwa setiap perbuatan baik pasti ada imbalan baiknya yaitu salah satunya seprti makan kue bersama setelah melaksanakan kerja bhakti,”  ujarnya.

“Pembinaan rohani yaitu salah satu dari siswa untuk adzan serta sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nur Maryam Aman Polsek Bangkala dan adapun maksud dan tujuannya yaitu untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT agar dijauhkan dari sifat yang tidak baik dan buruk serta hati terasa tenang,” tukasnya.

Setelah melaksanakan Sholat berjamaah Kapolsek Bangkala memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa intinya jadilah anak sebagai sahabat polisi yang mengayomi serta melayani masyarakat dan menjaga kondisi aman melalui Bahbinkamtibmas.

(Rahmat hidayat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed