by

TNI PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL BERSAMA ANAK-ANAK DISABILITAS SEKOLAH KHUSUS NEGERI 02 LEBAK

LEBAK-Dalam  memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh, Selasa (3/12/ 2019), Batalyon Mandala Yudha Kostrad merayakan bersama sama dengan anak-anak Sekolah Khusus Negeri 02 Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kegiatannya yaitu melaksanakan nonton bersama film-film satuan Kostrad, profile satuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad dan pengenalan alutsista dan persenjataan Kostrad.

Dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut dihadiri oleh Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian, Kepala Sekolah SKHN 02 Lebak  Achmad Farid, M Pd, Pengawas SKHN Kabupaten Lebak Bpk Maryadi, Wakasek Kesiswaan Ibu Lina Marlina, S Pd, para orangtua siswa/i dan siswa/i SKHN 02 Lebak.

Siswa/i sangat bergembira dan semangat dengan dilaksanakannya kunjungan TNI dari Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Anak-anak sangat agresif dengan kesibukannya masing masing sambil dengan serius menonton.

“Kami sangat terharu dengan melihat langsung anak anak-anak  yang mengalami cacat fisik dan mental mereka ini adalah anak anak bangsa yang tidak boleh dikucilkan,” katanya.

“Harus terus dirangkul dan didik agar kelak nantinya dapat berguna untuk dirinya dan orang lain serta guru-guru yang mengajar dan membimbing agar tetap sabar dan tabah,” sambut Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Kostrad Lettu Inf Teddy Sofian.

Selain Nobar film-film Kostrad anak-anak juga diajak bergembira dan permainan dengan diberikan hadiah jika bisa menjawab dengan kemampuannya sehingga mereka selalu senang dan gembira dengan diberikannya hadiah-hadiah bagi yang berani tampil kedepan.

Dengan berbagai macam kondisi anak-anak seperti Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Wicara, Tuna Daksa dan Autis mereka tetap bergembira dengan hadirnya TNI ditengah-tengah mereka sehingga mereka tidak merasa siswa/i yang terkucil dari sekolah-sekolah normal lainnya.

Kegiatan dengan Tema ” Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” Membangun Sistem Data Disabilitas Terintegrasi bersama Batalyon Mandala Yudha Tahun 2019.

Anak-anak SKHN 02 Lebak sudah banyak yang berprestasi tingkat Lebak maupun Nasional, karya-karya dan keterampilan mereka sdh banyak yg menjadi Juara sehingga bisa membanggakan buat sekolah dan diri mereka.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Batalyon Mandala Yudha yang sudah memperhatikan anak-anak Disabilitas di SKHN 02 Lebak, sehingga pada hari ini anak-anak sangat bergembira dan tertawa riang dengan hadirnya Batalyon Mandala Yudha sehingga ke depan dapat terjalin hubungan kerjasama yang lebih dekat lagi,” kata Kepala Sekolah Khusus Negeri 02 Lebak  Achmad Farid, MPd.

Acara dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama dan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-2 Batalyon Mandala Yudha Kostrad Tahun 2019 semoga tetap Jaya, Profesionalisme dan Dicintai Rakyat, Cakra-Cakra.

(abdul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed