by

Polda Metro Jaya Selidiki Peristiwa Ledakan Granat Asap di Monas

Jakarta-Jajaran Polda Metro Jaya menyelidiki asal granat asap yang meledak dan melukai dua anggota TNI di Monas.

Tim Gegana, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dan Laboratorium Forensik (Lapfor) juga sudah diturunkan selidiki peristiwa ledakan granat asap di Monas.

Masyarakat diminta bersabar dalam melihat perkembangan terkait kasus tersebut, Selasa (3/12/2019).

Disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Argo Prabowo Yuwono, S IK, M Si, kasus tersebut diserahkan sepenuhnya ke Polda Metro Jaya.

“Berkaitan dengan ledakan di Monas, nanti Polda Metro Jaya yang akan update, karena yang bersangkutan, yang olah TKP dan ada di sana. Nanti kita tunggu dari Polda Metro Jaya, saat ini sedang bekerja ya,” jelas Brigjen Pol. Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

“Polda Metro Jaya kan ada Labfor, semuanya ada di sana. Jadi biarlah kita tunggu saja dari Polda Metro Jaya yang akan mengupdate kasus ini,” sambung mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Sebelumnya terjadi ledakan yang berasal dari granat asap di Monas, Jakarta Pusat tepatnya pukul 07.16 Wib, Selasa (3/12/19).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono, M Si, menyebut ledakan terjadi di sisi utara tugu Monas.

Sebelum ledakan terjadi, Irjen Pol Gatot Eddy menjelaskan sejumlah personel TNI tengah berolahraga di dalam komplek Monas.

“Personel TNI yang bermarkas di Medan Merdeka Timur itu memang rutin melakukan olahraga pagi di kawasan Monas tiap Selasa,” katanya

“Di Monas memang banyak TNI yang olahraga,” tutur Kapolda Metro Jaya dalam konferensi pers di Monas, Selasa (3/11/2019).

Kapolda Metro Jaya menyebut bahwa granat asap itu belum diketahui asalnya. Akibat ledakan dari granat tersebut melukai korban yakni Sersan Kepala (Serka) Fajar dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan.

Polisi langsung melakukan pengamanan dipimpin Kapolres Jakarta Pusat, dan Komandan Kodim menuju lokasi ledakan. Tim Gegana dan penjinak bom juga turun ke lokasi. Tim Inafis dan Laboratorium Forensik juga diturunkan.

(PR-ng/sw/hy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed