by

Menanam Padi Tidak Asing Lagi Bagi Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Karena Sudah Sering Dilaksanakan

Asahan | Cara menanam padi yang telah terbukti menghasilkan 12Ton/Ha, cara ini sudah kami terapkan pada salah satu mitra kami di Kab. Ngawi. Sebelum kita membahas cara menanam padi, dulur-dulur harus mengetahui fase pada tanaman padi, tanaman padi terdapat tiga fase pertumbuhan, yaitu fase vegetatif, fase generatif dan fase pemasakan.

Kebutuhan air, nutrisi dan hormon pada ketiga fase tersebut bervariasi yaitu tahap pembentukan akar, pembentukan anakan aktif, anakan maksimum, inisiasi pembentukan malai, fase bunting dan fase pembungaan.

Menyikapi Hal ini Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Serda Estra Rianto Kodim 0208/Asahan turun langsung mendampingi warga desa binaannya untuk melaksanakan Hanpangan penanaman padi yang terletak di Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (03/12/2019).

Pada kegiatan penanaman padi Serda Estra Rianto tersebut dilahan Bapak Pandapotan anggota kelompok tani (Tani Makmur) yang diketuai oleh Bapak Jhonsosn Pardede dengan luas lahan 5 rante dengan ketua PPL Bapak Sudarsono.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed