by

Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Hadiri Pelatihan Keterampilan Bordir di Pokmas 

Pematang Siantar | Personel Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ramlan Sebayang mewakili Danramil 01/SU Kapten Inf Suwito menghadiri undangan Pokmas Kelurahan Naga Pita dalam rangka pembukaan pelatihan membordir Tahun 2019 Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Rabu (04/12/2019).

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga di Pokmas Kelurahan Naga Pita, sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.

Pelatihan keterampilan menjahit atau Bordir, diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka. Dengan pelatihan ini diharapan keterampilan menjahit/bordir bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya. “Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kelurahan Naga Pita khususnya bagi pencari kerja perempuan,” ungkap Serma Ramlan Sebayang.

Kegiatan acara pembukaan pelatihan keterampilan menjahit dan Bordir dihadiri Kelurahan Naga Pita, Babinsa koramil01/SU, Polsek, Seketaris Lurah, Ketua BPD serta peserta pelatihan sekitar 50 orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed