by

Jelang HJK TNI AD, Koramil 11/Tambusai dan Masyarakat Gelar Karya Bakti

ROKAN HULU – Dalam memperingati Hari Juang Kartika (HJK)  tahun 2019, Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/ kampar ajak masyarakat laksanakan karya bakti dalam pembersihan lingkungan Mesjid Baytul Mu’min Rw 04 Dusun II Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  Jum’at (6/12/2019).

Karya Bhakti dilakukan dengan penuh semangat bersama dengan masyarakat Dusun II Desa Bangun Jaya, berlangsung di lingkungan Mesjid Baytul Mu’min Dusun II Desa Bangun Jaya,  juga diikuti segenap prajurit TNI AD (Babinsa Koramil /Tambusai).

Dalam kesempatan itu Kapten Inf M Fadhil ( Danramil 11/Tambusai) dan Jajarannya di sela kegiatan bersama masyarakat menyampaikan  pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi serta kekompakan.

“Karena dengan kekompakan sesuatu pekerjaan yang berat bisa dilakukan dengan ringan,” katanya

“Seperti ini bergotong royong pembersihan lingkungan Mesjid Baytul Mu’min yang kita lakukan seperti sekarang ini,” kata Danramil 11/Tambusai.

 

Karya bakti ini Lanjutnya, dalam  Hari Juang Kartika TNI-AD 2019 ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan antara TNI-AD.

“Khususnya Koramil 11/Tambusai bersama dengan warga masyarakat Bangun Jaya secara langsung serta juga dapat memupuk hubungan Silaturrahmi antara Babinsa dengan warga binaan sehingga Babinsa semakin dicintai masyarakat,” katanya

Sementara itu, Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto juga menyampaikan mudah mudahan melalui Kegiatan Karya bakti ini bisa memberikan motivasi kepada warga masyarakat dalam bentuk bergotong royong.

“Sehingga masyarakat setempat untuk tidak segan dan sungkan meminta bantuan, misalnya seperti bantuan tenaga dan lain sebagainya kepada pihak Koramil 11/Tambusai demi menunjang kesejahteraan warga masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, Hari Juang Kartika, merupakan hari yang cukup bersejarah bagi Angkatan Darat, khususnya pasukan Korps Infanteri yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

(PR).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed