by

Pemprov Riau Anggarkan Perbaikan Asrama EHA

PEKANBARU- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menganggarkan untuk perbaikan dan kelengkapan asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di APBD Riau tahun 2020. Hal ini dilakukan, untuk kenyamanan calon jamaah haji.

“Pmprov Riau terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau demi kenyamanan calon jamaah haji,” kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Jumat (6/12/2019).

Untuk mengetahui tingkat kepuasan para jamaah haji tersebut, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pun melakukan survei kepuasan terhadap jamaah haji yang berangkat tahun ini.

Hasilnya nanti akan ditindaklanjuti oleh Pemprov Riau. Adapun survei kepuasan jamaah haji ini sendiri dilakukan oleh PPIH mulai dari masa kedatangan, penginapan, pemberangkatan, menyambut kepulangan di EHA Riau hingga jamaah kembali ke daerah asalnya.

Di mana, berdasarkan hasil survei kepuasan jamaah, mereka masih mengeluhkan akomodasi air bersih di asrama dan aula yang dinilai masih sempit. Laporan hasil survei ini pun dibahas oleh Pemprov Riau bersama PPIH di Kantor Gubernur Riau, Kamis (5/12/2019) kemarin.

“Kalau dinilai rata-rata nilainya hanya 67 persen. Untuk komponen lainnya seperti dokumen, keamanan, kebersihan, ibadah dan bimbingan itu nilainya diatas 80 persen. Jadi yang akomodasi masih di bawah 70 persen,” sebut Ahmad.

Ahmad menegaskan, bahwa anggaran untuk pemenuhan akomodasi air bersih dan aula tersebut sudah dimasukkan dalam APBD Riau 2020.

“Untuk perbaikan dan kelengkapan asrama EHA Riau itu sudah masuk di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau APBD 2020,” terang Ahmad.

(Anhar Rosal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed