by

Serahkan Beasiswa, Pihak PT SPR Langgak  Nilai Pemkab Berhasil Ciptakan Kondusifitas Iklim Usaha

ROKAN HULU-PT SPR Langgak yang merupakan perusahaan migas yang
beroperasi di Lapangan Minyak Langgak  Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan program Corporate Social  Responsibility (CSR) berupa penyerahan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa berprestasi  dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan digelar Jumat (6/12/2019) di Aula Kantor Camat Tandun,  dihadiri seluruh jajaran Upika Kecamatan Tandun, pihak Bappeda Rohul  yang diwakili Anthoni Budiman dan staf, para pemangku adat serta tokoh masyarakat dan mahasiswa penerima beasiswa beserta orang tua/wali.

Sedangkan dari PT SPR Langgak, hadir  General Manager, Ikin Faizal Business Support Manager, Yunida Mahpuzoh, SCM Manager  Susi Kardina  Ria  dan beberapa staf lainnya.

Kemudian,  Busines Support Manager Yunida Mahpuzoh  pada acara tersebut  mengatakan, bantuan biaya pendidikan atau beasiswa  tersebut diberikan kepada 10 mahasiswa berprestasi yang diseleksi sejak bulan September lalu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan  masyarakat sekitar wilayah operasi,” katanya.

“Melalui kegiatan ini Perusahaan berharap dapat berbagi  kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat sekitar dan secara tidak langsung menyokong  program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang digalakkan  Pemkab  Rohul khususnya dalam program Pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tandun, Muhammad Rodi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan  PT SPR Langgak  ini merupakan implementasi dari Peraturan Bupati No 38  tahun 2018 dan Perda No. 2 tahun 2015 yang mengatur mengenai
TJSP.

“SPR Langgak merupakan perusahaan yang rutin hampir setiap tahun mengeluarkan  CSR untuk Kecamatan Tandun,” imbuhnya.

“Seperti di bidang Pendidikan melalui pembangunan gedung TK  Harapan Bangsa begitu juga di bidang keagamaan melalui pembangunan Masjid Al-Falah yang terletak di Desa Koto Tandun,” katanya.

Lebih lanjut camat menyampaikan bahwa PT SPR Langgak menyalurkan beberapa program TJSP seperti bidang pendidkan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup, sosial keagamaan, juga bidang olahraga serta ekonomi  kerakyatan.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tandun dan Pemkab Rohul telah berhasil  menjaga situasi keamanan daerah sehingga gangguan keamanan hampir nihil.

“Pemerintah Rokan Hulu, khusunya Kecamatan Tandun dan masyarakat Tandun  telah berhasil menciptakan iklim usaha yang sehat bagi dunia industri,” katanya.

“Melalui kesempatan  ini kami mengucapkan terima kasih kepada Upika Kecamatan Tandun dan Pemda Rokan Hulu yang  telah berhasil menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha,”  tukasnya

Selanjutnya beliau juga  mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan beasiswa program pengembangan masyarakat PT SPR Langgak.

“Dalam memilih dan menentukan
penerima beasiswa ini PT SPR Langgak berupaya melaksanakan seleksi se-objektif mungkin.  Kita berusaha fear.  Kami ingin semua mendapatkan, namun karena keterbatasan anggaran, maka hanya ini yang bisa kami berikan,” tambahnya.

Kepala Bappeda Rohul  yang diwakili Kabid Ekonomi, Anthoni Budiman menyampaikan bahwa Bappeda sangat berterima kasih karena telah diundang pada penyerahan bantuan TJSP PT SPR Langgak ini.

“Saya merasa bangga untuk pertama kali,  Bappeda diundang perusahaan dalam penyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau TJSP,” terangnya.

Lebih lanjut Anthon menerangkan bahwa APBD Rohul ,  khususnya dari Dana Bagi Hasil (DBH) migas cenderung turun, sementara PAD belum begitu  maksimal. Sehingga secara totalitas PAD Rohul makin lama makin turun,“ katanya.

“Program  perusahaan perlu disinergikan dengan program  pemerintah,  seperti contoh program pendidikan seperti pemberian beasiswa ini,” paparnya.

Selanjutnya, Anthoni juga menyampaikan bahwa program TJSP PT SPR Langgak berjalan  dengan baik, khususnya di bidang pendidikan dengan penyaluran beasiswa dan  pembangunan gedung sekolah juga pembangunan masjid di Desa Koto Tandun.

Walaupun  produksi PT SPR Langgak tidak besar, sekitar 500 barrel per hari namun sudah sangat  membantu masyarakat melalui program TJSP yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” pungkasnya.

Selanjutnya kepada mahasiswa penerima beasiswa beliau menyampaikan adik-adik harus bersyukur karena mendapatkan bantuan beasiswa. “Jadikan sebagai sarana untuk
meningkatkan prestasi,” tutupnya

Panitia Program Beasiswa Rafiq Adriansyah  didampingi  Humas
PT SPR Langgak Arbain menyampaikan bahwa pemberian beasiswa kepada mahasiswa ini bukan  tanpa harapan.

“Beasiswa harus dapat memotifasi mahasiswa dan bisa menstimulus agar  dapat belajar lebih baik, sehingga kelak diharapkan mahasiswa mampu berprestasi dan  membanggakan daerah dan keluarga,” tambahnya

(R12/PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed