by

PKL MURID SMKN 28 JAKARTA DI PAUD KM “0” / TPA MEKAR ASIH BERLANGSUNG SUKSES

JAKARTA-Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan program pendidikan kegiatan praktek kerja nyata kemasyarakat yang diselengarakan disemua SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Begitu pula di SMKN 28 Jakarta, dimana tiap anak didiknya kelas 11 mengikuti PKL di berbagai lembaga dan instansi yang sesuai dengan kejuruannya.

Seperti para siswi SMKN 28 Jakarta, Kelas 11 KS 1 (Keperawatan Sosial) wali kelas Bapak Rahmat Tri Aditya dimana para siswinya yang terdiri dari, Herdifa Syakira, Fani Atika Permaisuari dan Sekarrina.

Di bawah bimbingan Dra Hj Nunuk Sri Murbaety, M Pd, mereka mengikuti PKL di PAUD KM “0”/TPA Mekar Kasih yang berada di Lingkungan Kemebdikbud Jl Jendral Sudirman, Senayan Jakarta.

PKL berlangsung dari bulan Juli 2019 sampai Desember 2019. “Dengan mengikuti PKL kami jadi banyak belajar langsung dan pengalaman menghadapi anak-anak didik PAUD,” tutur Herdifa Syakira

“Jadi tahu bagaimana mengasuh dan mendidik anak-anak dengan baik dan benar, selama diPaud KM “0”/TPA Mekar Asih, para Bunda yang membimbing kami sangat kekeluargaan Jadi kami makin semangat dan nyaman dalam menjalani PKL,” ujar Herdifa Syakira mewakili teman-temannya.

PAUD KM “0”/ TPA Mekar Asih merupakan tempat penitipan anak sekaligus PAUD, dibuat untuk membantu para pekerja di sekitar Kemdikbud agar anak-anaknya nyaman saat dititipkan dan para orang tua tenang dalam bekerja, tidak perlu khawatir akan kondisi anaknya saat mereka bekerja.

Saat perpisahan, bahkan ada beberapa anak yang menangis karena sudah merasa dekat dengan para siswi SMKN 28 yang PKL.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua Bunda di Paud KM “0”/TPA Mekar Asih yaitu Eyang Hutama, Eyang Rawi, Bunda Yani, Tante Della, Bunda Atin, Bunda Sri, Bunda Neneng, Bunda Rahma, Bunda Fifth, Bunda Marni, Bunda Fia, Bunda Eva dan Om Dito,” ujarnya.

“Kemudian, tak lupa terima kasih kami ucapkan untuk Ibu Esta Kepala Sekolah SMKN 28, Bapak Adit Wali Kelas kami dan Ibu Nunuk yang selama ini membimbing kami,” kata Karin mewakili Difa dan Fani.

Selamat dan Sukses untuk SMNK 28 Jakarta dan PAUD “0”/TPA Mekar Asih. Semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus terjalin semakin baik.

(HB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed