WAKA POLRES BANGGA KEGIATAN TRABAS ADVENTUR BONJOL RAMAI

PASAMAN- Kegiatan Adventur Trabas Tuanku Imam Bonjol se Sumatera yang dilepas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  di Bonjol Pasaman pada hari Minggu (2/4).
Kegiatan Trabas tersebut terselenggara berkat kebersamaan dan kesatuan pemuda Bonjol bersama wali nagarinya Bondan, dengan adanya ivent ini  bertujuan menggalang dana social di kanagarian itu.
Kegiatan Trabas ini juga dimotivasi Waka Polres Pasaman Kompol Efdar Roza yang merupakan putra asli Bonjol itu, sebagai putra daerah ia sangat perhatian dengan kemajuan kampung halamannya dengan mendukung kegiatan yang positif.
Menurut Waka Polres, kegiatan Trabas Adventur Bonjol ini begitu ramai didatangi oleh pecinta Trabas di berbagai daerah.”Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bakat para pemuda dapat tersalurkan dan dapat menghindari balapan liar juga kegiatan ini langkah terbaik melupakan dan menjauhi narkoba serta menghimpun rasa kebersamaan dan gotong royong,” ujar Waka.
Wali Nagari Ganggo Hilia Bondan mengatakan, dengan adanya ivent tersebut yang nanti dananya akan  direncanakan untuk  melakukan pembangunan rumah berukuran 8 x 10 meter tempat tinggal keluarga ibuk Kasmiati salah seorang  warga Bonjol yang juga salah seorang  keturunan ke 14 Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol.
Selain itu para Pemuda Bonjol ingin mengenalkan peninggalan sejarah Tuanku Imam Bonjol seorang Pahlawan Nasional perang Paderi tahun 1821 Masehi seperti Museum Tuanku Imam Bonjol. “Benteng perjuangan Imam Bonjol, Meriam Tuanku Imam Bonjol yang tertancap di tanah dan lain sebagainya,” jelas Bondan. (di/Icuk RZ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.