by

TINDAKAN KADISHUBKOMINFO MEMALUKAN PEMKAB ROHUL, AKTIFIS MINTA ROY ROBERTO SEGERA DICOPOT

Bangun Purba 1-20160515-02428ROKAN HULU detikperistiwa.com – Tindakan Kepala Dinas  Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dinilai akan membuat malu Pemkab Rohul, sebab kebijakannya yang membuat kantornya bekas bengkel las, di Jalan Lingkar Kota Pasir Pangaraian.

Disampaikan, Aktifis Rohul, Agusman Nasution, di Pasir Pangaraian, Minggu (15/5), katanya, jika memang Bandara Pasir Pangaraian yang dulu Kantor Dishubkominfo Rohul, mau diambil alih pihak Pemerintah Pusat, kantor Unit Pelaksana Tehknis Dinas (UPTD) Dishubkominfo Rohul ada di KM 8 Desa Rambah Samo Barat.

Ini jelas-jelas nanti akan membuat malu pak Bupati Suparman dan pak Wakil Bupati Rohul, Sukiman, masa kantor Dishubkominfo Rohul dari bengkel, saran Agusman Nasution, mungkin pejabat ini masih antek-antek pemerintah yang dulu, sehingga dengan cara membuat seperti nama baik pak Suparman-Sukiman akan jatuh, jadi kalau seperti mental pejabatnya, mungkin lebih baik dicopot saja, ini daripada merusak ini.

Agusman Nasution yang juga Sekjend DPD Clean Governance Rohul, menjelaskan menurut informasinya kalau di UPDT Dishubkominfo Rohul di KM 8 Desa Rambah Samo Barat masih ada 3 rumah dinas lagi di situ yang kosong, bukankan itu lebih baik difungsikan sebagai kantor dari pada menyewa bekas bengkel.

“Selain itu nanti akan mengeluarkan biaya besar, terkesan akan ada potensi anggaran yang dimainkan, kami atas nama masyarakat Rohull menyarankan supaya itu tidak usah jadi direhab atau difungsikan sebagai Kantor Dishubkominfo Rohul, sebab akan banyak biaya yang munculnya nanti,” saran Agusman lagi.

Kemudian masih warga Rohul, Amrun, mengungkapkan mungkin sudah banyak pejabat Rohul yang agak mulai sinting, tengok saja masa buat kantor dari bekas bengkel padahal masih banyak bangunan-bangunan lainnya.

“Lawak-lawak pejabat-pejabat ini, mungkin nanti mau dijadikan itu sebagai tempat untuk melakukan Pungutan Liar (Pungli), kalau ada kenderaan yang lewat, ” sebut Amrun dengan tersenyum.

“Aneh orang ko yo, mambauek malu samiang, masa model itu kantor, itu di Surau Suluk Syekh Ibrahim tu punya pemerintah tu banyak bangunan yang masih kosong, malah mengkontrak bekas bengkel, apo ajak pemikiran pejabat ini,” ucapnya lagi dengan logat bahasa tempatan.

Di tempat terpisah, Kepala Dishubkominfo Rohul, Roy Roberto dihubungi, namun tidak pernah berhasil, kemudian dicoba konfirmasi dengan Sekdishbukominfo Rohul, Andi,  mengaku kalau dirinya tidak wewenang.  “Saya gak wewenang untuk menjawab itu silahkan tanyak langsung sama Kadisnya, saya hanya staf di sini,” sebutnya sembari meninggalkan awak media. (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed