by

PEMERINTAH KECAMATAN DAN MASYARAKAT GELAR GORO PERSIAPAN MTQ KE XVI

ROKAN HULU detikperistiwa.com – Pemerintah Kecamatan Rambah bersama masyarakat Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) Jumat (13/5)  petang, menggelar kegiatan Gotong Royong (Goro) massal di Pasar Boter Desa RTH Kecamatan Rambah.

Gotong Royong massal yang dipusatkan di Pasar Boter, merupakan bagian dari persiapan Pemerintah Kecamatan Rambah, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI yang dipusatkan di lokasi los pasar tersebut.

Masyarakat setempat terlihat antusias mengikuti kegiatan Gotong Royong massal dengan membawa peralatan dari rumahnya masing-masing. Selain hadir Camat Rambah Arie Gunadi,  hadir Upika Rambah seperti Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi dan Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi bersama anggotanya.

Bersama-sama dengan masyarakat membersihkan Rumput, sampah dan mempersiapkan Astaka yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Rambah

Camat Rambah, Minggu (15/5), petang menyebutkan, goro massal yang digelar Pemerintah Kecamatan Rambah bersama Upika dan masyarakat, sebagai persiapan dalam pelaksanaan MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Rambah yang dipusatkan di Desa RTH.

Berharap dari goro ini, dapat tercipta semangat kebersamaan antara Upika Rambah dengan masyarakat dalam membangun dan memajukan Kecamatan Rambah kedepannya khususnya dalam mensukseskan event tahunan tersebut ” Ini merupakan bukti kemitraan, Upika Rambah ke jajaran bawah,  bersama-sama, saling mendukung terhadap kegiatan yang digelar pemerintahan desa setempat,”  tuturnya.

Diakuinya, kegiatan MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Rambah direncanakan pembukaan 23 Mei mendatang. Selain merupakan agenda rutin Pemerintah Kecamatan Rambah, pelaksanaan MTQ tahun ini akan lebih spesial karena akan menjadi sarana silatruhami skaligus syukuran atas terpilihnya Bupati dan wakil Bupati Rohul terpilih Suparman Sukiman serta menyambut Bulan suci Ramadan.

“Pembukaan MTQ Kecamatan Rambah dirangkai dengan kegiatan Pawai takruf dengan peserta 3000 orang.  Direncanakan MTQ ini di buka dan dihadiri oleh Bupati Rohul H Suparman dan Wakil Bupati Rohul H Sukiman yang dipusatkan di Desa RTH,” jelasnya.

Ari menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Rambah khususnya Desa RTH untuk dapat mensuskeskan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Rambah ini. Mengingat, kegiatan MTQ ini, merupakan salah satu sarana untuk mensyiarkan agama Islam, dalam rangka persiapan untuk mencari bibit qori dan qoriah berprestasi tingkat Kecamatan Rambah yang nantinya akan mewakili Kecamatan Rambah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rohul tahun ini.

Camat menjelaskan, cabang MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Rambah yang akan diperlombakan sebanyak 7 cabang, diantaranya Tartil Quran, Tilawah anak-anak putra putri, Tilawah remaja putra-putri, Tilawah Dewasa putra putri, Sarhil Qur’an, Hifzil Qur’an 1 Juz putra putri, Hafiz Qur’an 5 Juz putra-putri. (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed