APEL PASUKAN OPERASI PATUH 2016, OPTIMALKAN CIPKON JELANG BULAN RAMADHAN

KASAT LANTAS AMRUROKAN HULU detikperistiwa.com – Apel gelar pasukan dalam Operasi Patuh Siak 2016, di Halaman Mako Polres Rokan Hulu (Rohul), Senin (16/5), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Waka Polres Rohul KOMPOL Indra Setiawan, Komandan Kanit Regident Sat Lantas Rohul  IPDA Kaliman Siregar.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pama Polres Rohul dan Tim Korsik Sat Pol PP Rohul, personil Dishubkominfo Rohul, TNI dan lainnya.

Dalam Apel gelar pasukan tersebut Irup membacakan amanat Kepala Korp Lalulintas Polri BRIGJEN POL Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, yaitu  sebagai diketahui bersama  permasalahan di bidang lalulintas kini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk  yang memerlukan alat transprotasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Berikut data jumlah Kecelakaan lalulintas pada pelaksanaan Ops Patuh Siak 2015 sejumlah, kejadian 2.873 dan mengalami penurunan 453 kejadian 16 % dibanding priode yang sama tahun 2013 sejumlah 2.863 kejadian.

korban mninggal dunia berjumlah 475 orang dan mngalami pnurunan 144 orang 23% dibanding periode yang sama tahun 2013 sejumlah 619 orang, korban luka berat berjumlah 657 orang dan mengalami penurunan 202 orang 24% dibnding priode yang sama tahun 2013 sejumlah 585 orang, pelanggaran lalulintas berjumlah 889.086 pelanggaran dengan rincian, tilang 500.776, teguran 388.310.

Ops Patuh ini dilaksanakan secara rutin setiap menjelang hari raya Idul fitri guna menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) dalam  menyambut bulan suci Ramadhan 1437 tahun 2016 dan berlangsung mulai Tanggla 16 Mei sampai  29 Mei 2016.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Rohul, AKP Amru Hutaruruk, menjelaskan kegiatan operasi patuh 2016 dilaksanakan selama 14 hari dengan  tujuan untuk mengajak masyarakat lebih tertib lalulintas, menurunklan angka kecelakaan, paling prioritasnya Cipta Kondisi (Cipkon)  menjelang Bulan Suci ramadan, sehingga umat Islam bisa menjalan ibadah dengan hikmat tanpa adanya gaguanguan apapun.

“Adapun yang menjadi Sasarannya yakni pengguna jalan yang tidak tertib di sepajang jalan di Kabupaten Rohul Rohul, dalam pelaksanaan di jika ada yang melanggar akan diberikan  sanski tegas teguran, (Tindak Pelanggaran (Tilang), bukan hanya hanya masyarakat termasuk anggota Polri anggota yang patuh,” tegasnya.

Sambung Amru Hutauruk, kalau Kapolres Rohul sudah menegaskan kalau ada Anggota Polri yang tidak patuh, maka akan wajib dilakukan penindakan, kemudian akan dibawa ke persidangan Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pangaraian.

“Kita berharap dengan operasi kita tingkatkan disiplin, selama kita melihat masyarakat sudah  cukup baik dan koperatif, hal bisa dilihat tertib berlalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas yang terus menurun,” ujarnya.

Terang, Amru Hutauruk lagi, tekhnis di lapangan nanti dengan pola   Hunting/Mobile (Patroli), stasioner (Posko). ” Ini akan kita efektif oprasi tidak ditentukan harinya, baik itu pagi, siang dan malam, namun target sebenarnya gimana Cipkon berjalan dengan baik pada pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan,” tukasnya (Endar. R)

No Response

Leave a reply "APEL PASUKAN OPERASI PATUH 2016, OPTIMALKAN CIPKON JELANG BULAN RAMADHAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.