by

ZAKI HADIRI HAUL KH.M. ZARKASYI

TANGERANG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar hadiri Haul KH. M Zarkasyi Bin KH. M. Hasan yang di selenggarakan di Ponpes Putri Al-Hasaniyah Teluknaga. Sabtu, (8/4/17).
Pengasuh Ponpes Al-Hasaniyah Umi Nyai HJ. Suryani Zarkasyi Hasan mengatakan, Peringatan Haul ke 10 KH. M Zarkasyi Bin KH. M. Hasan ini sekaligus dilakukan syukuran hapalan kitab kuning (Turats) pada dirosah diniyyah Pondok Pesantren Putri Al-Hasaniyah, dan juga reuni akbar.
“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan di Ponpes Al-Hasaniyah terutama Hapalan para santri, karena memang ini sebagai suatu keharusan dan kebiasaan, saya ucapakan terimakasih kepada para orang tua yang menitipkan anaknya untuk menimba ilmu di Ponpes kami ini,” tutur Umi.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan harapan agar suasana kekeluargaan yang kita wujudkan selama ini terus berlangsung tanpa mengenal berbagai macam perbedaan, disamping itu saya juga ingin mengucapkan selamat kepada para santri yang sudah berhasil menghafal kitab kuning.
Lanjutnya, ini tentunya merupakan momentum yang sangat membanggakan bagi kita semua, karena di usia anak-anak kita yang masih muda ini, sudah bisa menghafal Kitab Kuning dengan baik. Semoga dengan lahirnya para tahfidz Kitab Kuning dari Pondok Pesantren Putri Al-Hasaniyah ini, bisa menjadi insan-insan yang mampu menjadi pemimpin para generasi muda kita dimasa mendatang.
“Saya berpesan kepada seluruh para santri untuk terus meningkatkan hafalannya, dan terus kembangkan ilmu yang didapat di Al-Hasaniah syukur-syukur bisa kembangkan ilmu agama bisa sampai ke luar Negeri seperti Al-Azar (mesir) dan juga saya berharap ilmu yang diperoleh diamalkan kepada sesama sehingga apa yang diajarkan sehingga yang diperoleh bisa bermanfaat bagi semua,” pinta Zaki.
Lain dari pada itu Zaki menambahkan, ulama adalah pewaris para nabi, “Al Ulama Warasatul Anbiyaa”, dalam diri para ulama dititipkan ajaran-ajaran agama islam untuk selanjutnya disebarkan kepada seluruh umat islam di seluruh belahan dunia, sehingga sampai pada kita sekarang ini. Dan pada kesempatan  ini, kita hadir bersama dalam rangka memperingati Haul salah satu ulama besar di Kabupaten Tangerang, yaitu Almarhum KH. Muhammad Zarkasyi bin KH Muhammad Hasan,  hendaknya dengan memperingati haul beliau, kita mampu mengikuti jejak langkah beliau.
“Saya mengajak kepada segenap masyarakat khususnya para santri Al-Hasaniyah untuk selalu mendoakan dan mengenang jasa-jasa serta dapat mengikuti jejak langkah para tokoh ulama yang telah membela dan menegakkan ajaran Islam agar tidak keluar dari pada yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist,” tutup Zaki.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI, Anggota DPRD Kab. Tangerang, para wali santri, dan Ribuan Santri. (bay-herly-suk/Kominfo).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed