by

OKNUM PNS DI ROHUL,MENGAKU PENYIDIK DIDUGA BERTINDAK AROGAN TERHADAP WARTAWAN

ROKAN HULU- Salah seorang oknum pejabat Eselon III, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) inisial KH berkantor Badan Kesbang Pol Rohul, adu mulut dengan wartawan saat melakukan kegiatan liputan dalam suatu indikasi penyalah gunaan aset daerah kabupaten berjuluk Negri Seribu Suluk.
Dalam perjalanannya kasus ini sudah dimintai berbagai sumber bahwa  Mobil Nisan Terano BM 1206 MP benar milik pemerintah daerah Rohul  (plat merah). Namun saat ini sudah disulap oknum tersebut menjadi plat hitam terindikasi ini jadi milik pribadi.
Saat dikonfirmasi tentang keberadaan dan status mobil tersebut beliau malah berkilah dan malah mempertanyakan status sebagai wartawan dan langsung melarang membuat suatu liputan di Lingkungan wilayah Rohul  dan tidak memberikan jawaban sedikit pun tentang pertanyaan dari awak media tersebut.
Di tengah berlangsungnya adu mulut tersebut, sempat awak memperlihatkan status atau identitas sebagai awak media, berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), namun beliau malah mengancam akan melaporkan wartawan kepihak kepolisian, karena beliau juga mengaku seorang penyidik.
Dengan kejadian ini  para jurnalis merasa haknya sebagai wartwan merasa dihambat dan diintimidasi sesuai dengan UU tentang Pers No 40 tahun 1999 dan berenca akan melaporkannya dalam waktu cepat kepihak penegak hukum.
“Kami sangat menyesalkan oknum pejabat tersebut yang tidak memperlihatkan niat dan tata kerama yang santun sebagai seorang pejabat kepada media yang notabenenya mitra pemerintah akankah pejabat seperti ini masih layak dipertahankan,” pungkas Ramlan Lubis wartawan di Wilayah Provinsi Riau  (r.lubis)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed