by

JALAN DESA SURIAN LONGSOR

SUMEDANG-Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumedang beserta anggota melaksanakan pengontrolan jalur longsor di Kecamatan Surian. Dari hasil pengontrolan terdapat 2 tempat jalan yang longsor.
Yaitu Jalan Cigobang Rt 01 Rw 01 dan Jalan Haur Pakpak Rt 01 Rw 03 Desa Surian Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang. Untuk lokasi jalan longsor pertama mehabiskan setengah jalan sehingga tidak bisa di lewati oleh kendaraan R-4.
Demikian seperti diuraikan Kasubag Humas Polres Sumedang, Ajun Komisaris Polisi Dadang Rostia, SH mewakili Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai kemarin,
Untuk mengatasi supaya kendaraan bisa lewart wat, ujar Dadang, warga masyarakat melakukan pelebaran jalan dengan memapas dinding tebing untuk melebarkan jalan. Hasil dari pengecekan jalur pada hari ini untuk lokasi longsor sudah bisa di lewati oleh kendaraan R-2 maupun R-4.
“Untuk lokasi jalan longsor yang kedua, semua jalan habis di bawa longsor sehingga jalur tidak bisa dilewati. Berdasarkan keterangan masyarakat yang melakukan pengaturan di tempat lokasi masyarakat melakukan kerja bakti untuk membuat jalur baru. Hasil dari pengontrolan jalur di tempat lokasi longsor pada saat ini sudah bisa di lewati oleh kendaraan R-2 dan R-4 dengan jalur darurat.”ujarnya (usep)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed