by

RATUSAN PELAJAR MAN 1 PASAMAN IKUTI UN

PASAMAN-MAN 1 Pasaman adakan Ujian Nasional (UN), Senin (10/4) sebanyak 185 peserta dengan 2 kategori yaitu 159 peserta jurusan IPA/IPS dan jurusan Keagamaan.
Kemudian ada beberapa sekolah yang bergabung yakni Sekolah MTI Koto Tuo sebanyak 15 orang jurusan IPS dan Sekolah YAPPA Kombang Baru sebanyak 11 Orang jurusan Keagamaan.
Sebelum melaksanakan UN, Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Drs. Darwin M.Mpd memberikan pengarahan kepada pengawas UN, sebelum melaksanakan ujian ini masalah data siswa sesuai dengan daftar peserta.
Katanya lagi, juga dari guru yang mengawas dapat membantu sianak dari kesulitan seperti tentang nama peserta, jurusan peserta atau kode peserta. Agar hal itu tidak terjadi kekeliruan yang fatal nantinya.
“Mengenai soal ujian juga diharapkan terlebih dahulu di cek oleh guru pengawas sebelum kertas soal ujian tersebut di bagikan kepada siswa, lengkap apa tidaknya” tambah Darwin kepada pengawas.
Tambahnya,  berharap anak- anak dan siswa Рsiswi ini dapat lulus seratus persen, bisa melanjutkan kepeguruan tinggi nantinya serta dapat  bersaing se Sumatera Barat khususnya Pasaman dalam dunia pendidikan.
“Sebanyak 450 siswa MA se Kabuapten Pasaman mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yang dimulai hari ini,” tukasnya.
Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah Nafrizal menginformasikan ratusan pelajar dari dua belas MA dua negeri dan sepuluh swasta mengikuti UN berbasis kertas pensil selama empat hari hingga 13 April nanti.
Sembari mengucapkan selamat dan doa, H. Abdel Haq berharap para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik hingga akhir pelaksanaan. Mereka diminta senantiasa fokus dan konsentrasi dalam menjawab seluruh soal yang diujiankan secara nasional.
Disamping itu, Abdel Haq juga mengingatkan agar peserta ujian tetap mematuhi tata tertib UN, tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri. Semoga siswa-siswi MA kita berhasil meraih nilai yang memuaskan, doanya.
Ditambahkan Nafrizal UNKP MA serempak dengan SLTA dilaksanakan di sepuluh madrasah sebagai penyelenggara yakni MAN 1 Pasaman, MAN 2 Pasaman, MAS Nurul Hidayah Simatorkis, MAS Darul Ulum Mudik Tampang Rao, MAS Bonjol, MAM Sontang Tapus, MAS Darul Ulum PIQ, MAS Andilan, MAS PP MIS Cubadak dan MAS Yapku. (By78/ Icuk Rz).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed