by

MIN 1 PASAMAN BERPRESTASI DI CABANG TAHFIZ QURAN

PASAMAN-Akmal Nurhakim siswa MIN 1 Pasaman sukses mendulang prestasi di cabang Tahfiz Quran sekaligus mengharumkan nama madrasah lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman.
Secara resmi Kepala MIN 1 Pasaman Ermiyati Yusuf menyerahkan tropi kemenangan kepada siswanya itu di halaman madrasah ganggo Hilir Kecamatan Bonjol, Senin (10/4).
Dikatakan Ermiyati, prestasi juara pertama yang ditorehkan salah seorang siswanya itu diraih pada Ajang Tigo Sapilin SPENSALUSI 2017 yang berlangsung di SMP 1 Lubuk Skaping kemarin. MIN 1 Pasaman mengikuti sejumlah lomba, dan sukses di cabang tahfiz al quran
Ia mengucapkan selamat kepada Akmal dan berterima kasih kepada majelis guru atas bimbingannya kepada siswa sehingga mampu mencatatkan prestasi semacam ini, dan ini juga membantu menuju madrasah lebih baik,lebih baik madrasah.
Kamad berparas manis itu juga berharap siswa-siswi MIN 1 Pasaman mampu berpretasi di bidang lainnya. Dirinya bersama majelis guru akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga MIN dapat meluluskan generasi emas yang memiliki daya saing.
Terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq turut mengapresiasi atas raihan prestasi dari siswa madrasah di lingkungan Kemenag Pasaman. Diharapkan pula prestasi-prestasi lainnya juga turut dibuahkan oleh para siswa madrasah ranah saiyo.
Abdel Haq mengatakan, torehan prestasi di berbagai ajang lomba baik regional, kabupaten maupun provinsi dijadikan evaluasi bagi madrasah negeri maupun swasta guna menuju pendidikan lebih bermutu. Tidak hanya MIN juga MTsN dan MAN telah pula menghasilkan raihan terbaik, menandakan pendidikan madrasah itu lebih baik dan bisa berkompetisi dengan sekolah yang ada di ranah Pasaman ini khususnya.
“Selamat pada ananda, semoga menjadi siswa yang tidak hanya hafal quran juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (abie78/Rz),

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed