by

BUPATI PASAMAN LOUNCHING 2017 TAHUN DISIPLIN

PASAMAN-Bupati Pasaman Yusuf  Lubis dalam pelaksanaan apel gabungan ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Pasaman  lakukan lonching 2017 tahun Disiplin di halaman kantor Bupati Pasaman (10/4).
Ikut hadir Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Staf Ahli, Asisten, kepala satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf, Camat dan walinagari se Kabupaten Pasaman.
 Sebelum Bupati beri arahan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman serahkan sejumlah hadiah kepada putra putri terbaik kabupaten pasaman yang berprestasi di kejuaraan Taekwondo dan Badminton tingkat nasional dengan hadiah emas, perunggu, uang dan lainnya.
” Saya ucapkan terima kasih atas usahanya sehingga dengan prestasi itu mengharumkan nama kabupaten Pasaman di ajang nasional,” tukasnya.
Bupati Pasaman menyebutkan pada hari ini tanggal 10 April 2017 secara resmi dicanangkan tahun disiplin, tahun tertib dan tahun bunga se kabupaten Pasaman, mudah mudahan dengan adanya tahun disiplin dan tahun tertib dapat mensejahterakan masyarakat Pasaman.
Hari ini apel istimewa semua SOPD kita hadirkan termasuk semua Camat dan wali nagari se kabupaten Pasaman dalam rangka  pencanangan tahun disiplin, tahun tertib dan tahun bunga, ini terkait hasil kunjungan kepala daerah ke Amerika dan jepang bulan lalu.
 “Ternyata yang bisa kita contoh adalah Disiplin yang kedua Tertib dari segala hal yang ketiga tingkat kebersihan, ini kita lakukan dengan penanaman bunga di taman dan dilingkungan masing masing, maka itu semua ASN mulai dari Kabupaten, kecamatan, nagari bahkan sampai ke jorong semua itu akan kita terapkan,” ujar Bupati.
Lanjut, Bupati mengatakan dalam mewujudkan visi-misi pemerintah daerah yakni mensejahterakan masyarakat Pasaman yang agamis dan berbudaya, diperintahkan kepada seluruh Camat mulai satu hari menjelang puasa pertama harus tinggal dirumah dinasnya, tidak ada alasan istri atau anak berada disana dan situ.
Selain itu ada beberapa catatan yang harus dilaksanakan  tidak boleh dilalaikan, tidak boleh tidak dilaksanakan ini sudah komitmen bersama, Aparatur di Pasaman harus disiplin, kecamatan dan nagari setiap hari harus melaksanakan apel pagi tepat waktu, di kabupaten pada SOPD lain harus apel tepat waktu setiap hari, kecamatan setiap hari Senin agar mengikut sertakan dinas UPT  dan wali nagari yang ada dikecamatan yang bersangkutan.
“Kemudian setiap ada rapat dan pertemuan yang ada di pemerintah daerah atau di kecamatan supaya tepat waktu, kalau sudah tepat waktunya undangan hadir tidak hadir acara kita bukak, kalau undangan dari luar kita suruh masuk dan dari pemda yang terlambat tidak boleh masuk,” tegas Bupati mengakhiri (di/Icuk RZ)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed