by

BUPATI PASAMAN BUKA WORKSHOP GENRE BAGI GURU PESANTREN

PASAMAN- Bupati Pasaman yang diwakili Staf ali Hermanto, membuka secara resmi kegiatan Workshop GenRe bagi guru Pesantren Ramadhan tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2017 di ruang rapat lantai tiga kantor Bupati (11/4).
Ikut hadir kepala perwakilan BKKBN Prov. Sumbar, kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Pasaman, kepala UPT BPPKB Kecamatan Lubuksikaping, para guru agama/guru BK dan pengelola Pesantren Ramadhan.
Ketua pelaksana Yusnimar pada laporannya, kegiatan Workshop  yang bertemakan “melalui Pesantren Ramadhan kita wujudkan remaja GenRe berkrakter yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” adalah difasilitasi BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang akan dipaparkan oleh narasumber ibuk Martalenawati Yulia, Kabid KSP (Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga) BKKBN Provinsi Sumatera Barat.
“Kegiatan ini sangat penting sekali, agar kita bisa menyiapkan remaja melalui segala aspek, ini juga sejalan dengan MoU yang telah dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pasaman tentang sekolah berwawasan kependudukan, untuk itu mari kita ikuti Workshop ini sampai selesai,” ajak Yusnimar.
Sementara Hermanto selaku mewakili Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Pasaman bersungguh sungguh dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan.
“Salahsatunya dengan membentuk organisasi perangkat daerah yang secara khusus hanya menangani pengaendalian penduduk dan keluarga berencana, yaitu dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana,” ujarnya.
Pasaman telah dicanangkan sebagai Kabupaten yang ingin mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahera, agamis dan berbudaya sesuai dengan visi-misi Kabupaten Pasaman, salahsatu elemen kependudukan yang sangat menentukan adalah remaja dan merupakan bagian yang sangat vital dalam sruktur kependudukan.
“Kita prihatin begitu banyak prilaku menyimpang  dikalangan remaja, pergaulan bebas, narkoba, kenakalan bahkan aksi criminal,” tambahnya.
Melalui kegiatan Workshop ini suatu wadah sangat tepat dalam penyamaian informasi kepada remaja melalui guru pesantren Ramadhan.”Kami berharap kegiatan ini sangat membantu dalam upaya kita menyeiapkan remaja yang tangguh dan berkualitas,” tutup Hermanto. (di/Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed