by

WAKIL BUPATI PASAMAN BUKA SOSIALISASI P2TP2A

 
PASAMAN-Wakil Bupati Pasaman yang diwakili Asisten Admnistrasi pembangunan, ekonomi dan kesra M.Soesilo, MM. membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan anak (P2TP2A) di gedung pertemuan Syamsiar Thaib Lubuksikaping (11/4)
Sosialisasi tersebut ikut hadir sejumlah kepala satuan OPD, Camat Lubuksikaping dan diikuti peserta dari organisasi wanita, ketua PKK kecamatan Lubuksikaping dan wali nagari serta Bundo kanduang se kecamatan Lubuksikaping.
Ketua pelaksana Dra. Asri Suherti padawa laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah dalam peningkatan perempuan dan anak, memberi perlindungan terhadap perempuan dan anak dari ingkat kekerasan serta memotivasi perempuan dan anak untuk hidup sejahtera dalam keluarga.
Ia juga mengatakan untuk pencapaian program lembaga P2TP2A dilakukan dengan member pelayanan  dan penanganan kasus tindak kekerasan  terhadap perempuan dan anak di kabupaten Pasaman serta meningkatkan percaya diri bagi perempuan dan anak untuk hidup dan mapan dalam peningkatan sumber ekonomi keluarga.
“Sosilisasi  yang kita laksanakan sehari ini akan dipaparkan oleh narasumber kita bapak Drs. Iprah.MP. sekretaris dinas P2TP2A Provinsi, ia juga seorang kabid pada dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Provinsi Sumatera Barat dan bapak M.Soesilo.MM. Plt. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Pasaman,” ujar Asri.
Sementara, Soesilo selaku mewakili Wabup mengatakan, Pemerintah daerah sangat respon keberadaan kantor P2TP2A di Pasaman dengan melaksanaan program kerjanya salahsatu bidang perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan serta ikut andil dalam mesejahterakan kaum perempuan.
“Untuk memfasilitasi kegiatan P2TP2A kami menempati Posko disamping kantor dan secara bertahap kita akan mengajak seluruh elemen, oraganisasi perangkat daerah(SOPD) dan persatuan organsasi wanita untuk mendukung kegiatan P2TP2A di Pasaman,” tutupnya mengakhiri. (di/Rz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed