by

PELAKU PRAMPASAN SEPEDA MOTOR DIBEKUK SAAT KELELAHAN

TANGERANG-Karena kelelahan dan berhanti minum kopi di salah satu watongbdi Kelurahan Poris Gaga, Kecanatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Empat orang kawanan perampasan sepeda motor, dibekuk petugas Polres Metro Tangerang.
Mereka adalah,  EY,24,  J,30, SJ,28 danAS ,25. Bahkan salah satu diantara mereka, J terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak kaki kirinya karena saat ditangkap berusaha melarikan diri.
Peristiwa itu terjadi, berawal ketika empat orang pelaku melakukan perampasan sepeda motor  di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Kampung Kosong, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, kemarin dini hari.
Mendengar peristiwa tersebut, petugas lansung melakukan penelusuran ke arah pelaku melarika diri.
Saat itu juga, petugas melihat keempat pelaku yang membawa kabur sepeda motor Kawasaki Trail KLX sedang minum kopi. Akibatnya mereka digrebek dan ditangkap.
Namun saat akan dibawa ke Polres Metro Tangerang, J berusaha melarikan diri, sehingga dilumpukan dengan ditembak kaki kirinya. ” J kami lumpuhkan karena dia berusaha kabur,” kata Waka Polres Metro Tangerang, Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan
Pelaku, kata Waka Polres sudah kerap melakukan perampasan sepeda motor di Wilayah Tangerang, Dan pada kemarin dini hari, ia juga telah di memepet dan melukai korbannya. ” Selain memepet, mereka juga membacok tangan korban. Detelah korban jatuh sepeda motor yang dikensarai di rampas dan dibawa kabur,” kata dia.
Dari tangan pelaku, tambahnya, petugas mengamankan satu buah sepeda motor Kawasaki Trail KLX dan satu unit handphone  korban, serta  golok. Atas perbuatannya itu pelaku dapat jerat dengan pasal 365 KUHP, tentang tidak pencurian yang diimbangi dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(CAK)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed