by

DIDUGA BANYAK KOPERASI BERMASALAH, ANGGOTA DPRD ROHUL RENCANAKAN PANGGIL SELURUH PENGURUS KOPERASI

ROKAN HULU detikperistiwa.com – Diduga banyak koperasi bermasalah, Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul), dari Komisi II, Arief Reza Syah rencanakan akan memanggil seluruh pengurus koperasi se Rohul dan intansi terkait. Sehingga pemanfataan koperasi benar-benar dampaknya dapat dirasakan masyarakat.

Disampaikannya Arif Reza Syah, yang juga Sekretaris  Fraksi PPP DPRD Rohul, dirinya akan berkoordinasi dengan Ketua Komisi II DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, untuk mengkaji lebih konfrehensif terkait koperasi baik sifatnya koperasi Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA), Pola Inti Rakyat (PIR), maupun koperasi simpan-pinjam.

“Khusus KKPA dan PIR itu, kita minta nanti instansi terkait baik itu pihak Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), termasuk Bidang Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Rohul, siapa-siapa saja Calon Petani Penerima (CPP) nya,” kata Arief Reza Syah yang juga Anggota dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Tambusai-Tambusai Utara di dampingi Ketua Fraksi PPP Rohul H. Amron Rosadi.

Lanjutnya, diakui Arief Reza Syah yang juga dikenal sosok, Anggota Legisltaif yang religius, dirinya menilai kalau koperasi itu, merupakan potensi yang luar biasa, jika dikelola secara optimal dan profesional, termasuk pola KKPA dan PIR.

“Ini terus terang saja ada juga koperasi yang tidak melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT),  kalau dikelola secara efektif, tentu masyarakat akan lebih sejahtera dan lebih makmur kedepannya,” tukasnya (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed