by

KETUA DPRD ROHUL AJAK MASYARAKAT DUKUNG POLISI BERANTAS NARKOBA

Bangun Purba 1-20160516-02429ROKAN HULU detikperistiwa.com – Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri, mengapresiasi langkah jajaran Polres Rohul, telah kian gencar  memberantas peredaran narkoba, khususnya di daerah Tambusai Utara, sebab wilayah itu memang sangat potensi untuk peraderan barang haram tersebut, karena langsung berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

” Wilayah Tambusai Utara ini memang sangat potensial untuk peredaran narkoba, karena termasuk daerah perbatasan Provinsi Riau dan Sumut, kita minta pada jajaran Kapolsek Tambusai Utara agar lebih intens lagi kedepan untuk memberantasnya,” kata Kelmi Amri yang juga Putra Asli Mahato-Tambusai Utara.

“Saya minta, bandarnya ditangkap, dan informasi ada paket Rp 100 ribu, khusus pelajar, untuk itu, ini sangat berbahaya jika pelajar sudah menjadi korban terus bagaimana kedepan masa depan generasi muda kita,” kata Kelmi Amri yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat Rohul.

Dirinya mengajak semua lapisan masyarakat termasuk  orang tua, sama-sama memberikan dukungan pada pihak Polri,  dalam memberantas peredaran narkoba dan sejenisnya. ” Mari juga kita memberi nasehat dan memberikan kegiatan positif terhadap para anak-anak, remaja dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa kedepannya,” imbuhnya.

Masih menurut,  Ketua DPRD Rohul tersebut, sebenarnya pihak Anggota Legislalitif Rohul sangat mendukung, kemudian  meminta polisi keseriusan dalam memberantas jaringan narkoba, bukan hanya pengguna dan pengedar skala kecil yang ditangkap. Namun juga harus berani menangkap bandar besarnya. “Bandar-bandar kecil ini banyak, merekalah merekrut pengedar hingga sampai ke konsumen. Tapi kalau bandar besarnya masih beroperasi pemberantasan narkoba akan sulit,” ucap dia.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kapolsek Tambusai Utara AKP Juli Afdal, mengatakan segera  metindak lanjuti sesuai penyampaian Ketua DPRD Rohul tersebut, khususnya di wilayah hukumnya Kecamatan Tambusai Utara.

‪”Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Ketua DPRD Rohul dan masyarakat dan bila ada informasi dalam peredaran narkoba, kami harap masyarakat tidak segan-segan menyampaikan kepada kami anggota kepolisian, karena kami juga mengharapkan informasi itu dari masyarakat,” harap Kapolsek Tambusai Utara (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed