by

TERKAIT MAHASISWA ROHUL KORBAN BENCANA ALAM DI SIBOLANGIT DPRD DAN PEMKAB KOORDINASI DENGAN PEMKAB DELI SERDANG TERKAIT MAHASISWA ROHUL KORBAN BENCANA ALAM DI SIBOLANGIT DPRD DAN PEMKAB KOORDINASI DENGAN PEMKAB DELI SERDANG

banjir-sibolangitROKAN HULU detikperistiwa.com – Terkait mahasiwa di STIKES Flora Medan, Rafki  warga Kampung Bukit, Keliharan  Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), jadi korban banjir bandang, obyek wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit Pemkab Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut), Minggu 15 Mei 2016 malam.

Untuk Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri dan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisostransmigrasi) Rohul, Hery Islami, berupaya melakukan komunikasi dan koordinasii dengan Pemkab Deli Serdang terkait pemulangan ke Rohul.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan instasi terkait supaya mengkoordinasi itu secepatnya, bagaimanapun juga itu warga Rohul, saya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait,” sebut Kelmi Amri Selasa (17/5).

Lanjutnya, mudah-mudahan pemulangannya tidak ada kendala dan secepatnya sampai di Rohul. “Nanti tengoklah dulu kondisinya, jika memang perlu bantu kita harus turun tangan, kita akan lakukan itu sebaik mungkin,” tuturnya.

Sementara itu Kadisosnakertrans Rohul, Hery Isamy mengakau kalau zenajah Rifki belum sampai di Pasir Pangaraian, pihaknya masih terus berupaya melakukan koordinasi terkait peristiwa tersebut yang menyebabkan warga Rohul jadi korban meninggal dunia.

“Staf kita sudah berupaya berkomunikasi dengan pihak keluarga juga, kami sudah berkomunikasi dengan Pemkab Deli Serdang, kita harap secepatnya korban sampai di Rohul, sehingga nanti ada langkah dan upaya lain lagi yang kita lakukan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Rafki ini menuntut ilmu  di kota Medan, ia  merupakan anak kelima dari enam bersaudara dari Pasangan Suami-Istri (Pasutri) Tenli Hasibuan dan Yuhenni.

Korban sudah ditemukan Tim Gabungan SAR dan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD)  Pemkab Deli Serdang bersama 16 korban banjir bandang di Sibolangit, di lokasi wisata Air Terjun Dua Warna. Namun hingga kini massih ada korban belum diketahui identitas para korban. (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed