by

POLISI HARUS TANGKAP AKTOR KEJAHATAN DIBALIK KASUS IBU UMI HANDAYANI BR REGAR

ROKAN HULU-Pengadilan Negri Pasir  Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali menggelar sidang lanjutan pra pradilan kasus penganiayaan yang diajukan pemohon Umi Handayani dengan termohon Kepolisian Resort Rohul.
Sidang kali ini merupakan sidang kali yang ketiga  dengan agenda mendengar  kesaksian dari dua orang saksi yang diajukan pemohon  yakni Ramlan Lubis dan Abdul Rohman Nst
Ramlan lubis dalam kesaksiannya di persidangan  mengatakan atas  keterkaitannya  dalam perkara ini, semata, karena alasan kemanusiaan  yang haqiqi.
Dalam sidang beliau mengatakan  Tersangka Tenerman itu adalan Mantan Anggota DPRD  Rohul dari Partai Bulan Bintang (PBB)  “Pada saat itu saya sebagai Ketua PBB Rohul  periode 2005 sampai 2010 dan 2010 sampai 2012, di tahun 2006 saat  Tenerman duduk sebagai Anggota DPRD Rohul, tepat di Bulan April 2006, muncul laporan dari Pimpinan Anak Cabang Partai Bulan Bintang Kecamatan Kunto Darussalam  yang mengatakan  Tenerman harus di PAW dari anggota DPRD  Rohul,” beber Ramlan Lubis
“Alasannya, karena ikut mempropokasi pembakaran dan penganiayaan terhadap boru Regar, mendengar laporan tersebut saya sebagai ketua DPC PBB mengecek langsung dan memanggil sejumlah  saksi dan pada akhirnya Tenerman di PAW kan dari anggot dewan Kabupaten Rohul  utusan Partai Bulan Bintang,”  terang Ramlan Lubis di persidangan.
Ditambahkannya lagi  Partai Bulan Bintang sudah mampu memecat anggotanya yang terbukti ikut sebagai propokator tindak penganiayaan dan pembakaran serta perampasan  harta Umi Handayani. “Lantas kenapa pihak kepolisian sampai hari ini sudah dua belas tahun  belum menahan satu orang pun pelaku atau aktornya,” tukasnya.
Diakuinya juga memang kepoliisian harus ekstra hati-hati,  “Tapi kok menelan waktu puluhan tahun  siapa sebenarnya di belakang semua ini, sehingga kepolisian susah menetapkan tersangka dan menahan pelakunya,” urainya.
“Akankah hukum negri yang bergelar Seribu Suuk ini ada orang yang kebal hukum,”  pungkas Ramlan Lubis lagi dan ia berharap kepada penegak hukum tangkap aktornya dulu supaya jelas siapa dibelakabg ini semua. (darwin.rambe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed