by

OKNUM POLISI POLDA SUMUT, BERHUTANG DUA TAHUN TAK BAYAR-BAYAR

Keterangan Gambar: Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi SIK
Keterangan Gambar: Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi SIK
MEDAN-Di tengah giat, pihak kepolisian untuk memperbaiki citranya di kalangan masyarakat, ternyata di Jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut), masih ada oknum aparat polisi dinilai tidak mencerminkan teladan, ini bisa terjadi apakah pimpinannya tidak tegas dan bijaksana atau mungkin lainnya.
Terkait peristiwa oknum polisi atas nama PG  bertugas di Polsek Belawan, berhutang kepada Intan Boru Sembiring yang sudah tua dan sakit-sakitan di Jalan Veteran /Pasar Delapan Hevetia, sebesar Rp 14 juta, sejak dua tahun, anehnya hingga kini oknum hanya bisa berjanji, mekipun dalam surat tersebut bentuknya titipan.
Hal ini dikonfirmasi kepada  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi SIK, berjanji akan mengechek anggotanya atas nama tersebut, kemudian akan menghubungi Kapolsek Belawan ” Saya cek ya kalau ada nama Anggota tersebut, Infonya sudah dihubungi  Anggota Polseknya,  ke yang bersangkutan,” sebut Yemi melalui pesan What Shapnya.
Namun setelah di tunggu beberapa hari, oknum Polri tersebut belum membayar hutangnya,  meskpin pihak keluarga sudah mendangi Kapolsek Belawan dan berjanji akan menyuruh anggota untuk melakukan pembayaran hingga saat ini.
Beranjak dari situ, awak media, masih mencoba menghubungi Kapolres Belawan dan tidak mempublikasikannya agar tindakan tidak tak mencoreng nama koprs polisi.
Ketika, Kapolres Belawan dihubungi kembali, karena oknum yang bertugas di Polsek Belawan belum bayar uang titipan, sama yang punya uang, sementara Intan Br Sembiring sangat membutuhkan uang itu, sebab kondisinya lagi sakit, diharapkan Kapolres Belawan memberikan bantuan supaya hutang itu dibayar.
Lagi-lagi  Yemi, menjawab lewat What Shapnya, kalsu oknum polisi tersebut sudah berjanji, sesuai info dari Kapolseknya. ” Sudah janji katanya dengan si korban info dari kapolseknya,” tukasnya.
“Silahkan langsung ke kapolseknya ketemu ya, kapolsek sudah tahu masalahnya, langsung  saja ke kapolseknya ya saya kasi nomornya,” jawab Kapolres Belawan, seraya memberikan nomor Hand Phone kapolsek yang dimaksud.
Namun, hingga kini menurut keterangan Anak Angkat dari Intan Br Sembiring, bernama Ipit, oknum aparat Polisi itu, belum juga membayarnya,  namun oknum itu sudah mendatangi rumah yang punya uang dan berjanji lagi akan membayar Senin mendatang.
Terkait peristiwa tersebut, kembali dikonfirmasi kepada Kapolres Belawan terkait  sikap dan ketegasannya sebagsi pimpinan kepolisian di Resort tersebut, terhadap anggota yang seperti itu. Tapi sayang Jeremi hanya membaca pesan What Shap dan tidak ada mengomentarinya.
Ketika hal ini  dikonfirmasi dengan pihak, Kasubdit Humas Poldasu, AKBP M P Nainggolan, menyarakan supaya dilaporkan saja, karena dirinya tidak ada kewenangan untuk memerintahkan yang bersangkutan.
 “Di lapor aja. Saya tidak punya kewenangan untuk memerintahkan yang bersangkutan karena, dia bukan anggota langsung saya dan hutang-piutang kan urusan pribadi yang bersangkutan,”  tegasnya melalui pesan WAnya. (raja)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed