PASAMAN-Dalam penilaian KB-Kes tingkat nasional semua taman, pekarangan rumah warga dan pinggir jalan dikejorongan Padangsarai nagari Aia Manggih kecamatan Lubuksikaping mulai dibersihkan warga dan ibuk ibuk kader PKK secara gotongroyong (goro) pada kamis (13/4).
Kegiatan goro tersebut ikut turun kelapangan sejumlah ASN dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Pasaman, Camat beserta Staf, kader PKK nagari dan kejorongan.
Menurut sekretaris Dinas pengendalian penduduk dan KB kabupaten Pasaman Siti Khadijah yang sering dipanggil Tain, jorong Padangsarai nagari Aia Manggih kecamatan Lubuksikaping telah masuk nominasi enam besar hasil penilaian KB-Kes tingkat nasional kategori Posyandu terintegritas terbaik.
” Rencananya pada tanggal 15 mei nanti tim dari tingkat nasional  akan turun langsung peninjauan lapangan ke daerah kita ini,  menjelang itu rencananya ibuk Gubernur Sumbar selaku ketua TP-PKK Provinsi ny. Nevi Irwan Prayitno akan turun kelapangan melakukan peninjauan dan pembinaan tentang kesiapan kader PKK menyambut kedatangan tim nasional itu,”  ujar Tain.
Menurut  Camat Lubuksikaping Mardianto, SH dengan telah ditetapkannya jorong Padangsarai nagari aia manggih kecamatan Lubuksikaping sebagai nominasi enam besar hasil penilaian KB-Kes tingkat nasional kategori Posyandu terintegritas terbaik.
” Ini akan dapat membuka mata daerah lain bahkan berkeinginan untuk datang ke jorong Padangsarai untuk melihat langsung keberhasilan jorong Padangsarai, dalam hal ini kami tetap berupaya berbenah diri dan pertahankan potensi dan item item yang telah dinlai menjadikannya sebagai kebutuhan dalam keluarga,” ujar Anto.
Di samping kegiatan ibuk ibuk kader PKK bersama ibuk jorong Rina Helmida dan ketua kelompok Dasa wisma Yonia Ifna Dahlia sibuk membersihkan taman Dasa Wisma, kami juga melakukan  pemangkasan pohon yang dianggap merusak pandangan dan pemotongan rumput dikiri kanan jalan yang nantinya akan ditanam bunga sabihsabih secara bersama sama oleh murid SD.
Kata Camat sesuai kesepakatan bersama dalam rapat awal yang dihadiri ibuk ketua TP-PKK Kabupaten ny. Gustinar Yusuf  Lubis dan ketua GOW Pasaman ny. Wira Atos Pratama ia mengharapkan dari hari ke hari jorong Padangsarai ini harus dibenahi.
” Kita harus selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, maka itu kami juga berharap dukungan semua pihak dan SOPD terkait,” tutup Camat.  (di/RZ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed