by

EVITA SARI HARAHAP WAKILI SUMUT DI KONTES PUTRI PARIWISATA 2016 PEKAN BARU

PHOTO_20160516_121059PALUTA.detikperistiwa.com -. Siswi kelas 1 SMA Negeri 1 Padang Bolak Evita Sari Harahap, menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diajang kontes Miss Teen Indonesia 2016 yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau.

Diberikannya kepercayaan itu kepada Evita Sari Harahap untuk mewakili Provinsi Sumut merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Selain untuk mengharumkan nama Sumatera Utara ditingkat Nasional, Evita Sari Harahap juga akan memperkenalkan budaya Paluta dan tenunan khas Paluta di ajang bergensi tersebut.

Demikian disampaikan Kadispora dan Pariwisata Kabupaten Paluta, Drs Hailullah Harahap MM didampingi Kabid Pariwisata Hj Subaidah Lubis kepada Metro Tabagsel, Selasa (17/5).

Pemkab Paluta dalam hal ini dispora dan Pariwisata telah memberikan kepercayaan kepada Evita Sari Harahap untuk mewakili Propinsi Sumatera Utara dan Paluta di kontes Nasional Miss Teen Indonesia 2016 setelah melalui tahapan-tahapan dan berbagai kontes.

“Semua tahapan dan seleksi sudah ia lewati dengan kerja keras dan ketekunan, mulai dari kontes Putra-Putri Pariwisata tingkat Kabupaten, sehingga Ia dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Provinsi Sumatera Utara 2016 dan menjadi utusan ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara, Evita Sari Harahap mengatakan, sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumatera Utara khusunya tanah kelahirannya Kabupaten Paluta pada ajang Miss Teen Indonesia 2016.

Dijelaskan Evita, pada ajang pemilihan putra-putri Pariwisata yang akan diselenggarakan di Pekanbaru nantinya, Ia akan mempromosikan budaya Sumut dan memakai kostum tenunan khas Paluta.

“Disana nantinya saya akan menggunakan beberapa baju tenunan khas Paluta, dan saya juga akan memperkenalkan keindahan pariwisata yang ada di Sumut dan batik tenunan khas Paluta selama di karantina nantinya,” ungkap Evi.

“Saya yakin dan percaya, semua finalis memiliki kelebihan masing-masing. Saya akan berusaha tampil baik semaksimal selama karantina, karena saya yakin tidak ada hasil yang mengkhianati usaha,” imbuh Evi.

Baginda Harahap orangtua Evita Sari Harahap mengaku sangat bangga melihat putrinya menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara di kontes Miss Teen Indonesia 2016 yang akan diselenggarakan di Pekanbaru.

Dijelaskan Baginda, Evita Sari Harahap merupakan putri keduanya dari lima orang bersaudara.

“Sejak kecil bakat Evi sudah tampak terlihat. Dia sudah sering mengikuti kontes sejak masih duduk dibangku TK dan Sekolah dasar,” cerita Baginda, sembari mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya dari Kabupaten Paluta.

Kontes Miss Teen Indonesia 2016 akan diselenggarakan selama Enam hari, dari Selasa-Minggu (17-22/5) di Hotel Bali Luxury resort Pekan Baru, Riau. (Mauliddar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed