by

Gowes Bersama Personel, Danrem 022/PT Lewati Medan Menantang

Simalungun | Medan yang begitu menantang tidak menyurutkan semangat Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, bersama Personel Korem serta didampingi langsung oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Y.R. Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr (Han) melaksanakan Gowes Bersama dengan rute titik star dan finis di Makorem, jalan Asahan Km. 3,5, Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (10/01/2020).

Pada Gowes bersama tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat, Gowes kali ini sangat berbeda yakni dengan rute melewati medan yang begitu menantang dengan melewati persawahan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Gowes kali ini mengambil star dari Makorem menuju daerah jalan rambung merah dan melewati persawahan yang ada di kampung baru dan menuju ke arah jalan haji ulakma sinaga dan kembali untuk finis di Lapangan Bola tepatnya di depan Kantor Jasrem 022/Pantai Timur.

Rute Gowes yang sangat-sangat menantang dan jauh ini cukup menguras tenaga stamina peserta, adanya persawahan dan tanjakan serta jalan setapak tidak menjadikan patah semangatnya Danrem 022/PT beserta anggota. Rute pun sangat jauh, dari Kota

Di tempat terpisah Kapenrem 022/PT Mayor Inf Djarwadi menuturkan, Dengan gowes kesempatan ini lah dapat berkumpul menjadi satu dan menjadikan peserta gowes sebagai ajang silaturahmi dan kekompakan baik didalam kedinasaan maupun diluar kedinasan.

Tidak hanya memupuk kekompakan namun gowes memilik manfaat yang baik bagi kesehatan maupun stamina dan tetap menjaga faktor keamanan disaat pelaksanaan melintasi rute jalan raya ataupun lintasan yang memiliki rintangan yang cukup menantang. Lintasan kali ini sangat berfariasi, ada dalam lintasan jalanan raya kota, lintasan perkampungan dan lintasan perbukitan.

Harapan kedepan, rute yang dilalui bertambah, bertingkat dan menantang. Kegiatan gowes merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap Jumat. Dengan adanya rute yang berfariasi maka peserta gowes tidak merasa jenuh atau bosan dengan rute yang berbeda, sehingga semangat gowes dapat bertambah, tegas Kapenrem.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed