by

KEMENAG PASAMAN SOSIALISASI KEMBALI KMA NO 9 TAHUN 2016

PASAMAN-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman kembali menggelar sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 9 Tahun 2016 mengenai pedoman tata naskah dinas di Gedung Pertemuan From Mitra Lubuk Sikaping Senin (17/4).
Dijelaskan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Khaiful, tahun sebelumnya kegiatan serupa  telah dilaksanakan tetapi mengingat persoalan tata naskah dinas di tubuh Kemenag khususnya di jajaran Kemenag Pasaman belum terimplementasi sepenuhnya dan barunya aturan, perlu disosialisasikan kembali kepada ASN di seluruh satuan kerja.
 Ditemui, Kepala Kemenag Pasaman H. Abdel Haq Selasa (18/4) mengatakan KMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas pada Kemenag merupakan tindak lanjut dari PMA Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pencabutan PMA Nomor 16 Tahun 2006 tentang Tata Persuratan Dinas di lingkungan Kemenag. Dan telah disesuaikan dengan Permenpan No 80 Tahun 2012 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Instansi Pemerintah.
Ia mengatakan tujuan kegiatan ini agar diperolehnya keseragaman dalam pengelolaan dan pembuatan naskah dinas di setiap satker Kemenag ranah Pasaman dengan berpedoman dengan regulasi yang telah diterbitkan dari tahun 2016 lalu.
Diakui, masih ditemui naskah dinas yang kurang memperhatikan kaidah bahasa baku dan ejaan resmi yang sedang berlaku dan belum berpedoman sepenuhnya kepada KMA serta aturan lain mengenai persuratan dinas.
Diharapnya, kedepan dengan adanya sosialisasi berkelanjutan ini terimplementasinya KMA Nomor 9 dan penyusunannya perlu ketelitian, isi surat yang jelas, singkat, tepat, logis dan meyakinkan.
Ketua pelaksana kegiatan Yusuf Sabri menginformasikan kegiatan diikuti sebanyak 40 peserta dari ASN pada kantor kabupaten, KUA dan madrasah negeri juga swasta se Pasaman. Menghadirkan pemateri utama Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H.Efi Yoska, kegiatan telah ditutup resmi oleh Kepala Sub Bag TU (abie78/Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed