by

BUPATI PASAMAN BUKA RAPAT KESEPAKATAN IBI KB KESEHATAN

PASAMAN-Bupati Pasaman diwakili Staf ahli Desrizal, membuka rapat kesepakatan IBI KB Kesehatan tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2017 di gedung pertemuan Syamsiar Thaib Lubuksikaping (19/4).
Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan KB, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPP-KB, Ketua IBI dan peserta lainnya.
Pelaksana rapat ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB/KR bagi masyarakat termasuk keluarga miskin melalui fasilitas pelayanan kesehatan dan KB yang dilaksanakan para bidan.
Tujuan khusus meningkatkan cakupan kesertaan dan jaminan pelayanan KB berkualitas, meningkatkan pengetahuan sikap dan prilaku melalui KIE dan KIP koseling KB dan memberikan perlindungan bagi peserta KB.
Rapat ini diikuti sejumlah 60 orang yakni dari kepala UPT PP-KB kecamatan, ketua ranting IBI kecamatan dan dari unsur lintas sektoral.
Kemudian, Bupati, diwakili Desrizal,  mengatakan, melalui kegiatan rapat ini ada manfaatnya bagi peserta demi terwujudnya program kependudukan dan KB bersnergi dengan para bidan dan dinas kesehatan
“Kami harap seluruh peserta dapat memahami dan mengetahui dari hasil rapat kesepakatan IBI KB Kesehatan ini untuk dilaksanakan di wilayah kerja masing masing sehingga nanti ada kesamaan persepsi tentang pentingnya aktualisasi program  kependudukan dan KB di tengah masyarakat,” tuturnya.
“Jalankanlah kegiatan IBI KB Kes ini sesuai dengan target menurut yang telah ditentukan serta perubahan the mindset peserta untuk suksesnya program KKB dan Kesehatan di Kabupaten Pasaman kedepan,” tutup Desrizal. (di/RZ)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed