by

POLSEK SOSA DAN MUSPIKA TIGA KECAMATAN KOMIT PERANGI NARKOBA

PALAS-ajaran kepolisian sektor (Polsek) Sosa Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), bersama dengan muspika tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sosa, Hutaraja Tinggi (Huragi) dan Batang Lubu Sutam (Batam), pemuka agama, pemuka masyarakat, sejumlah OKP di wilayah hukum Polsek Sosa dan lainnya, menandatangani kesepakatan bersama anti narkoba.

Prosesi penanda tanganan kesepakatan bersama anti narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa ini, dimulai dari zona Asrama Polsek Sosa bebas narkoba dengan tegas menyatakan semboyan, bagi pengguna dan pengedar narkoba silahkan keluar dari asrama ini, dilaksanakan di pelataran Mapolsek Sosa, Selasa (18/4).

Terlihat, juga Danramil 09/Sosa beserta sejumlah personil dan ibu-ibu dari Bhayangkari turut membubuhkan tanda tangan di kegiatan itu.

Kapolsek Sosa, AKP Muhammad Rusli, SH dalam sambutanya mengatakan, peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa sudah sangat meresahkan dan mengancam keselamatan generasi muda. Apalagi, wilayah hukum Polsek Sosa berbatasan langsung dengan daerah hukum Kabupaten Rohul, Provinsi Riau.

“Kita tetap komitmen dan tegas menyatakan perangi narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa. Dan kita tegaskan di sini, wilayah asrama Polsek Sosa adalah zona bebas narkoba. Bila ada pengguna atau pengedar narkoba di sini, silahkan keluar dari asrama,” tegasnya.

Diungkapkannya, selama dalam kurun waktu setahun terakhir ini, pihaknya sudah berkali-kali melakukan penangkapan pelaku pengguna dan pengedar narkoba.

“Tapi, walaupun sudah banyak pelaku pengguna dan pengedar narkoba yang sudah kita tangkap dan berkas perkaranya kita limpahkan ke Polres Tapsel. Sepertinya, mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa belum terputus,” sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihak Polsek Sosa mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Sosa, untuk bahu membahu dan bekerjasama dalam memerangi narkoba, untuk menyelamatkan generasi bangsa.

“Kita ketahui, wilayah hukum Polsek Sosa berbatasan langsung dengan daerah Rohul, Riau. Hal ini yang harus kita waspadai dan antisipasi bersama di daerah perbatasan ini, agar peredaran gelap narkoba bersama-sama bisa kita perangi,” tandasnya.

Mewakili muspika tiga kecamatan, Camat Huragi, Abdul Rahim Hasibuan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polsek Sosa yang tetap gigih dan berkomitmen tinggi dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa.

“Kami mewakili muspika tiga kecamatan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada jajaran Polsek Sosa dalam upayanya memerangi narkoba di daerah kita masing-masing,” bebernya.

“ami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah tiga kecamatan untuk bisa bersama-sama, satu visi dan misi memerangi narkoba di tempat kita masing-masing, untuk menyelamatkan generasi kita ke depannya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed