by

Serda Togi Simbolon Babinsa Koramil 02/ST Melaksanakan Pembinaan Generasi Muda Di SMA Negri 4 Siantar

Pematang Siantar | Dalam rangka pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) dan pembinaan generasi muda, Serda Togi Simbolon personil Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Binwanwil dengan Siswa SMA Neg 4 jln Sutomo Kelurahan Pahlawan Inti Giat Babinsa terus memantapkan dan pemantoan dalam mendukung tupok komando atas di wilayah binaannya, Jumat (17/01/2020).

Seperti yang dilkukan Serda Togi Simbolon, menjadi pembina olahraga dan PBB di lingkungan sekolah SMA negri 4 yang ada di Kelurahan Pahlawan. Penekanan dari Serda Togi Simbolon agar masing-masing Babinsa dapat berperan aktif dan ikut andil dalam membina generasi muda karena generasi muda adalah tulang punggung dan penerus cita cita bangsa.

Olahraga dan PBB terlihat sepele, namun hal tersebut merupakan implementasi kecintaan kita terhadap tanah air sehingga tidak boleh dihilangkan, kegiatan tersebut juga secara tidak langsung dapat menanamkan rasa nasionalisme dan disiplin bagi para pelajar” papar Danramil.

Togi Simbolon menambahkan, disamping tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, para babinsa harus mampu memberikan penyuluhan kepada para siswa-siswi SD, SMP maupun SMA yang ada di wilayahnya masing-masing. “Penyuluhan yang diberikan diantaranya wawasan kebangsaan, bela Negara dan juga pancasila sehingga harapannya para pelajar nantinya dapat menjadi seorang pemimpin yang mempunyai jiwa nasionalis dan semangat juang” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed