by

Sultan : ” Anak Muda Harus Semangat Dan Punya Cita-Cita”

Bengkulu – Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin mengunjungi SMA 3 Bengkulu Utara di sambut hangat oleh sekitar 620 Siswa dan Guru-Guru SMA 3 Bengkulu Utara.

Dalam kunjungannya ke SMA 3 Bengkulu Utara, Senator Sultan B. Najamudin memberikan motivasi kepada ratusan siswa mengenai “Masa Depan” (The Future).

“Dimulai dari mimpi atau cita cita pasti kita pikirkan apa yang kita inginkan dan kerjakan. Fokus kita harus selalu ke situ. Mulai dari situ, akan terbangun perencanaan perencanaan hidup yang baik,” ucapnya di SMA 3 Bengkulu Utara, Sabtu (18/01/2020).

“Tapi yang paling penting adalah tujuan (purpose), itu yang akan memberi semangat kita di perjalanan hidup,” lanjutnya.

Sultan B. Najamudin yang sering disapa hangat oleh warga Bengkulu dengan panggilan “Bungsu” ini memberikan cerita motivasi dalam perjalan hidupnya, hingga saat ini menjadi Senator DPD RI dan menjadi Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Termuda di Indonesia.

“Kita harus berkerja keras dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Senator Sultan mengajak dunia pendidikan pada hari ini berbenah agar mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan tepat guna untuk pembangunan Propinsi Bengkulu”, ucap Senator Sultan B. Najamudin, Wakil Ketua DPD RI.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan siswa-siswi SMA 3 Bengkulu Utara juga mengungkapkan bahwa perubahan tantangan jaman yang sedang dan akan dihadapi sangat pesat dengan perkembangan teknologi dan informasi, tetapi sudah harus berfikir bagaimana untuk membekali lulusan SMA dengan ilmu yang implementatif dan inovasi.

Sultan Bachtiar Najamudin adalah Putra terbaik Bengkulu yang mendapatkan suara tertinggi sejumlah 191.499. Ia juga sebelumnya pernah menjadi Wakil Gubernur termuda dan Senator termuda tahun 2009. Kini ia siberikan amanah menjadi Pimpinan lembaga tinggi DPD RI.

(MI/GG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed