by

Dibuka Iti Octavia Jayabaya, Ribuan Siswa-siswi Ikuti Lexus

LEBAK-Dalam  membantu Pemerintah Kabupaten Lebak untuk mewujudkan gerakan Lebak Cerdas, Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma) menggelar Lebak Expo University (Lexus) yang ke-7 kalinya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 1.344 peserta ini dihadiri dan dibuka langsung  Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di dampingi Para Asisten Daerah serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak lainnya,  di Hall Latansa Mashiro (18/1/2020).

Bupati Lebak menjelaskan salah satu upaya Pemkab Lebak dalam membangun sumber daya manusia dan mensukseskan gerakan Lebak Cerdas serta meningkatkan angka partisipasi melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Pada tahun 2020, Pemkab memberikan beasiswa berprestasi bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri dan bantuan bagi siswa yang diterima pada program studi kedokteran PTN Negeri.

Bupati juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Paguma yang telah menggelar acara Lexus ini.

“Terimakasih kepada teman-teman mahasiswa, kehadirannya untuk mempromosikan perguruan tinggi melalui kegiatan Lexus ini memiliki kontribusi yang sangat besar bagi siswa dan siswi SMA/SMK di Kabupaten Lebak,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Pembina Paguma Endang Bachrudin menjelaskan bahwa Lexus ini adalah kegiatan pameran universitas baik PTN, PTS maupun kedinasan yang ada di seluruh Indonesia dan dilaksanakan oleh mahasiswa asal Kabupaten Lebak.

“Di dalam kegiatan ini akan kami sediakan segala informasi yang berkaitan dengan dunia perkuliahan,” ucap Endang.

Endang juga berharap para peserta yang hadir bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait jalur masuk, info jurusan dan dunia perkuliahan yang lainnya.

Dalam kegiatan ini terdapat 33 universitas yang turut berpartisipasi dalam Lexus 2020.

“Selain di Rangkasbitung Lexus akan juga akan digelar di Banjarsari pada tanggal 20 Januari dan Hall Islamic Centre, Bayah pada tanggal 21 Januari 2020,” ujarnya.

(abdul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed