by

Dandim0429 Lamtim Ajak Anggota Gowes Bersama

Lampung Timur-Silaturahmi dapat sehat juga dapat, inilah yang dilakukan Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, melaksanakan gowes bersama Anggota dalam rangka kunjungan kerja ke Koramil 429-11/Sekampung start dari Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (21/01/2020).

Sebanyak 51 Personil turut serta dalam kegiatan gowes yang dipimpin langsung Oleh Dandim, untuk cek point pertama start dari Makodim menuju Koramil 429-07/Pekalongan dengan jarak tempuh 26,2 KM, kemudian cek point kedua menuju Koramil 429-12/Batanghari dengan jarak tempuh 9,1 KM, selanjutnya ke tujuan akhir yakni koramil 429-11/Sekampung dengan jarak 7,8Km dengan total keseluruhan jarak mencapai 43,1 KM.

Di sela-sela pemanasan sebelum start, Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “Kegiatan gowes dalam rangka kunjungan kerja ke Koramil jajaran ini sudah biasa kami lakukan bersama Anggota, seperti yang sudah kami laksanakan beberapa waktu lalu yakni kunjungan ke Koramil 429-08/Raman Utara dan 429-04/Sribhawono”.

“Harapanya selain tujuan silaturahmi dan bertatap muka langsung bersama Anggota yang ada di Koramil kita terwujud, stamina dan kesehatan juga bisa kita dapatkan dari kegiatan bersepeda ini, kita wajib bersyukur karena udara di wilayah kita kalau pagi masih sangat segar dan asri tidak seperti di kota-kota besar sehingga harus kita manfaatkan guna menunjang kesehatan kita”.

Masih menurut Dandim, “Kunjungan yang kami lakukan merupakan salah bentuk perhatian orang tua terhadap anaknya, sehingga para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) serta memgetahui secara langsung sejauh mana kendala yang dihadapi untuk segera dipecahkan”, Pungkas Pria yang ternyata punya hobi lain yaitu ngetrail.

Sementara Pasiops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Jumali menyampaikan, kegiatan baik Gas bareng maupun gowes petunjuk dari Komandan. “Kedepan akan rutin kita laksanakan dalam sebulan sekali,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan gowes bareng, Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran serta Personil Kodim 0429/Lamtim.

(Herwantoni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed