by

Dengan Bermain Catur , Cara Babinsa Dekat Dengan warga Binaan

Tanjung Balai | Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu melaksanakan Komsos dengan bermain Catur bersama Hj Kemi diwarung Pak Iyan di linkungan IV Kelurahan Kapias Pulau Buaya,Kecamatan Teluk Nibung menjalin hubungan yang baik dan akrab antara babinsa dengan tokoh masyarakat di desa binaaan, Rabu (22/01/2020).

Komsos merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga Binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi Sosial dengan warga Binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Sertu HM Pasaribu, dengan cara bermain catur sambil melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial), tepatnya di linkungan IV Kelurahan Kapias Pulau Buaya,Kecamatan Teluk Nibung.

Disampaikan oleh Hendrik, kebanyakan Pemuda di Desa Binaan mengisi waktu luangnya dengan Permainan Catur di Pos Kamling atau di rumah salah satu warga bahkan aja juga yang bermain catur di warung. Tak hanya bermain catur, Hendrik juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling. Ini sebagai sarana antisipasi masuknya oknum yang tidak bertanggung jawab di Desa binaan, katanya.

Berkaitan dengan Musim Kemarau saat ini Hendrik , juga mensosialisasikan tentang larangan membakar hutan dan lahan demi anak cucu dan mengajak warga binaan untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap Bahaya Kebakaran, pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed