by

Ditemani  Ibu Hj Peni  Herawati, Sempat  Diguyur  Hujan, Bupati H Sukiman Semangat  Buka Mini Soccer Cup I Di RTH-Pawan

ROKAN HULU-Ditemani dengan setia oleh Ibu Hj Peni Herawati, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman membuka secara resmi olah raga Sepak Bola  Mini Soccer Cup I Tahun 2020,  di lapangan hijau dusun Gelumbang, Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) -Pawan Kecamatan Rambah, Rabu 22 Januari 2020.

Kegiatan Mini Soecer Cup I tersebut diikuti puluhan club  mulai dari Kabupaten Rohul sendiri,  hingga Kabupaten Kampar dan Padang Lawas  (Palas)  Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Meski sempat diguyur hujan, kemudian Bupati H Sukiman harus dipayungi namun sosok pemimpin  yang dengan masyarakat ini, melakukan tendangan bola pertama serta memberikan apresiasi kepada Kepala Desa (Kades)  RTH -Pawan sudah berhasil mengajak masyarakat untuk meningkatkan olah raga di tingkat desa.

“Tentu hal ini tidak luput dari dukungan masyarakat dan pemuda,  dengan kegiatan olah raga sepak Bola Mini Soccer yang dilaksanakan pemerintah desa RTH dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan desa lainnya,” katanya.

Selama pertandingan berlangsung Bupati Rohul meminta seluruh pemain bisa menjunjung dan menjaga sporifitas. “Diminta kepada wasid yang memimpinan pertandingan bisa berlaku adil, sehingga tidak terjadi adu jotos maupun perkelahian di tengah lapangan,” katanya.

“Kita harap pelaksanaan pertandingan berjalan lancar sportif,” sambung H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini.

“Alhamdulillah, walau sempat diguyur hujan yang cukup deras, namun tidak menyurutkan antusias dan semangat peserta, panitia dan penonton yang hadir. Selamat bertanding, jaga sportifitas, Rokan Hulu Maju,” sebut  Bupati H  Sukiman.

Sementara itu,  Kades RTH-Pawan Addis Hasibuan mengatakan pertandingan sepak Bola Mini Soccer Cup I, di desa RTH-Pawan  diikuti sebanyak 114 club mulai dari kabupaten tetangga seperti Kampar dan termasuk kabupaten Palas

“Kegiatan mini soccer cup ini akan berlangsung lebih kurang tiga bulan kedepan,  kegiatan ini kerjasama Pemerintah Desa Pawan dengan pemuda,” sebut Addis Hasibuan.

Lanjutnya,  pertandingan itu,  memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan pemain dan club  bagi Juara I sebesar Rp 6 juta plus Tropy,  Juara II sebesar Rp 3,5 juta plus Trophy.

“Kita dengan kegiatan mini soccer dapat meningkatkan minat olah raga masyarakat dan pemuda kita di tingkat desa ini, ” pungkasnya.

Dalam amatan media,  Ketua PKK Rohul Hj Peni  Herawati,  begitu dekat  dan sayang  dengan para anak-anak, bahkan terlihat tak cagung mengendongnya,  bak cucu kandungnya.

Bahkan anak-anak, entah kenapa mereka begitu senangnya dan gembiranya,  digendong  Hj Peni Herawati, Istri  Orang Nomor  1 di Rohul ini.

Bahkan seorang Ibu yang hadir  saat itu,  mengaku tak menyangka dan senang kali anaknya, dicium  dan digendong Hj Peni  Herawati.

O Tuhan semoga Anakku Jadi Bupati Juo Saulahon,  Dengan Doma Daboruni Bupat Sukimani,”  tuturnya dengan setempat

Artinya,  “Semoga ya Tuhan, anak saya jadi Bupati juga,  baik kali itu istrinya Bapak Bupati Sukiman itu,” sebut Ibuk tersebut yang diketahui Boru Lubis.

(PR/adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed