by

Jalin Soliditas, Danrem 071/Wijayakusuma Ngontel Bareng Anggota

Banyumas – Ngontel (Bahasa Banyumas-red) atau Gowes/Bersepeda bersama merupakan salah satu cara merajut harmonisasi dalam rangka memperkokoh dan mempererat silaturahmi, sinergitas dan soliditas serta kebersamaan segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta kodim 0701/Bms.

Ngontel bareng Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., diikuti Kasrem 071/Wijayakusuma, para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta kodim 0701/Bms. Jumat (24/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Korem 071/Wijayakusuma menuturkan, untuk mewujudkan harmonisasi atau soliditas satuan tidak hanya terajut dengan sendirinya akan tapi kita juga dapat merajutnya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa menunjukkan bahwa kebersamaan itu indah, dari pada kita bekerja sendiri-sendiri. Ngontel bareng atau Gowes bersama ini juga termasuk harmoni, guna membangun satuan yang solid”, tuturnya.

Kolonel Dani mengatakan, kegiatan ini juga menjadikan perekat kita baik sebagai perekat satuan maupun mendekatkan diri secara langsung dengan masyarakat. Disamping itu, dengan semakin interaktifnya kegiatan-kegiatan tersebut, akan membentuk image yang positif bagi warga masyarakat.

Danrem berharap, soliditas ini tidak hanya terjadi disatuan atau institusi lainnya, namun juga di lingkungan masyarakat. “Ngontel bareng Ini bisa kita jadikan refresh untuk harmonisasi memperkokoh soliditas dan kebersamaan prajurit”, ungkapnya.

Disamping hal tersebut, Danrem berharap kedepan kegiatan yang positif ini bisa dilaksanakan gowes bareng dengan masyarakat, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan diwilayah.

Gowes tersebut menempuh jarak 30 Km dengan start di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja – kembaran – Dukuh waluh – tambak sogra – pabuaran – unsoed – (cek point lap Golf wijayakusuma) – aston – pasar wage -jl. Jendsud – berkoh – finish Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja.

“Kegiatan ini sebagai langkah lanjut pembinaan personel khususnya bidang jasmani, Korem 071/Wijayakusuma dalam membentuk postur prajurit dalam pembinaan personel dalam kegiatannya melaksanakan olahraga setiap hari dalam satu jam, baik aerobik maupun olahraga umum lainnya. Kegiatan gowes ini akan dilakukan setiap dua minggu sekali setiap hari jumat”, terang Danrem dalam jumpa persnya.

Dikatakan, selain hal tersebut, untuk meningkatkan stamina prajurit, Korem 071/Wijayakusuma dengan melaksanakan olahraga sepeda gowes bersama sekaligus juga untuk memonitor wilayah”, ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed